Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Peduli Gizi Anak !

Kompas.com - 08/03/2009, 18:51 WIB

JAKARTA,MINGGU-Asupan gizi yang cukup untuk anak itu diperlukan dalam masa tumbuh kembang anak. Karena anak dengan asupan gizi cukup dapat menunjang tumbuh kembangnya secara maksimal baik itu kecerdasan maupun fisiknya.

 

"Saya pasti sempatkan masak sayur dan lauk untuk anak saya yang umurnya 3 tahun sebelum berangkat kerja," ujar Winda (41) yang bekerja di kantor pengacara di daerah Kuningan, Jakarta, Minggu (8/3).

 

Ia mengatakan asupan gizi melalui menu makanan tiap hari itu sangat diperhatikan, terutama menu makan anak pertamanya. "Anak perempuan saya berumur tiga tahun dan tiap hari harus minum susu, kalau bukan susu sapi murni ya susu formula," tuturnya.

 

Hal itu juga dibenarkan oleh Mita (38) yang mengaku memilih susu formula berdasar kandungan gizinya. "Anak saya suka milih-milih kalau susu, daripada susu sapi murni lebih suka susu formula, jadi tiap pagi selalu segelas susu hangat sebelum dia masuk sekolah," jelas ibu satu anak ini.

 

Menurut ahli gizi Dr. Anie Kurniawan, M.Sc, Sp.GK, gizi untuk anak harus disesuaikan dengan usia si anak. "Maka fungsi Posyandu itu sangat penting untuk mengetahui tumbuh kembang anak di tiap tahapannya. Pergi berkonsultasi ke dokter itu jangan hanya kalau anak sedang sakit, kan lebih baik mencegah daripada mengobati," tutur Anie.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com