Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Maskara Tidak Menggumpal

Kompas.com - 11/06/2009, 09:21 WIB

KOMPAS.com - Banyak wanita yang mengaplikasikan maskara untuk membentuk bulu matanya agar terlihat lebih lentik. Wajah pun akan terlihat lebih segar. Masalahnya maskara seringkali menggumpal saat disapukan ke bulu mata. Untuk menghindarinya, ikuti tips di bawah ini:

1. Pilih sikat maskara yang bentuknya melengkung dengan bulu sikat yang ramping.

2. Setiap maskara mengandung bahan dasar dengan formula berbeda-beda. Oleh karena itu, kepekatan teksturnya pun tak sama. Agar tidak menggumpal, oleskan sedikit petroleum jelly (yang biasa terdapat di pasaran adalah Vaseline Petroleum Jelly) pada helai bulu mata sebelum memakai maskara.

3. Beberapa wanita mengoleskan baby oil karena mengira fungsinya mirip petroleum jelly. Padahal baby oil malah membuat maskara tak bisa melekat sempurna.

4. Sapukan maskara secara tipis dan merata, dimulai dari akar ke ujung bulu mata. Kalau Anda ingin mengulanginya, jangan celupkan kembali sikat bulu maskara ke dalam wadahnya. Hal itu hanya akan membuat cairan maskara melekat pada sikat dan saat disapukan pada bulu mata akan terlihat menggumpal dan tidak natural. Coba: Caring Colours Perfect Mascara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com