Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memahami Mimpi Seksual Anda

Kompas.com - 18/06/2009, 11:05 WIB

KOMPAS.com — Kebanyakan dari kita pasti pernah mengalami mimpi erotis. Ketika bangun, kita sering kali bertanya-tanya, mengapa kita bermimpi melakukan hubungan seksual dengan sosok si A, yang tidak begitu kita kenal. Atau, kok bisa mimpi berciuman dengan selebriti tertentu, padahal kita enggak ngefans dengannya?

Perlu Anda ketahui, melalui mimpi, alam bawah sadar mungkin sedang mencoba menyampaikan sesuatu kepada Anda. Interpretasi mimpi telah mendapatkan kepercayaan dari para peneliti sebagai alat yang intuitif. Banyak praktisi mengatakan bahwa apa yang dilambangkan oleh mimpi dapat membantu memperbaiki hidup kita, khususnya kehidupan seksual.

Jadi, apakah jika kita bermimpi telah bercinta dengan seseorang artinya kita punya perasaan rahasia terhadapnya? Menurut Pam Spurr, Ph D, psikolog hubungan dari London, ternyata tidak selalu begitu. Mimpi erotis bisa diterjemahkan apa saja, tergantung pada pemimpinya, dan kondisi lingkungannya. Dalam banyak kasus, mimpi yang melibatkan seks ternyata sama sekali tidak berkaitan dengan seks.

Bila Anda ingin tahu, di bawah ini adalah sejumlah mimpi yang mungkin pernah Anda alami. Analisis dari para ahli akan membantu Anda menemukan visi hidup Anda sendiri, baik di ranjang maupun dalam kehidupan secara keseluruhan.

Bercinta dengan orang asing di airport
Anda sedang berada di airport, dan ngobrol dengan pria di sebelah Anda. Tanpa Anda sadari, tiba-tiba Anda sudah bercinta dengannya dengan penuh nafsu. Saat bangun, Anda sadar bahwa Anda bahkan tidak dapat melihat wajah pria tersebut.

Analisis ahli: Kemungkinan Anda sedang merasakan kesuksesan yang Anda alami, demikian menurut Carol L Cummings, analis mimpi dari Tucson, Arizona. "Airport mewakili hasrat kita untuk menuju tempat yang lebih tinggi," katanya. Dengan kata lain, Anda telah siap bergerak menuju aspek baru, baik dalam kehidupan, maupun relasi seksual. Adapun pria yang tidak berwajah ini bisa jadi merupakan sikap Anda dalam melindungi diri Anda, misalnya karena Anda tidak bersiap untuk menghadapi hasrat tersebut.

Makna lainnya: Jika Anda telah masuk ke dalam pesawat dan menjadi anggota mile-high club dalam mimpi, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kehidupan seksual Anda telah terpenuhi. Intercourse dengan orang asing tak berwajah adalah hal yang umum. Bisa jadi Anda sedang mempertimbangkan apa yang Anda inginkan dari sosok seorang kekasih (atau dari diri Anda sendiri).

Berciuman dengan sesama wanita
Anda berada di coffee shop, dan tanpa sengaja bertatap mata dengan seorang wanita. Anda begitu saja duduk di sebelahnya sambil menyesap kopi. Wanita tersebut segera mendekatkan tubuhnya lalu mulai mencumbui seluruh wajah Anda. Anehnya, Anda merasa hal ini begitu menggetarkan!

Analisis ahli: Tidak ada sesuatu yang rumit di sini. Menurut Spurr, kopi yang berbuih merupakan simbol kebutuhan seksual Anda yang tidak terungkap, dan wanita yang mencumbui Anda merupakan simbol dari hasrat Anda untuk bercinta dengan wanita. Spurr bahkan mengetahui bahwa salah satu pasiennya pernah berfantasi melakukan hubungan intim dengan wanita saat sedang bercinta dengan suaminya. Bila ada sinar matahari yang menerobos masuk ke dalam ruangan, artinya Anda disadarkan mengenai perasaan barunya ini.

Makna lainnya: Jika Anda bukan penyuka sesama jenis, dan tidak pernah punya fantasi bercinta dengan seorang wanita, mimpi tentang lesbian sex dapat berarti Anda sedang memperoleh kembali bagian dari diri Anda yang pernah hilang atau tidak Anda sadari sebelumnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com