Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LBD: Tak Pernah Gagal Bikin Cantik

Kompas.com - 23/12/2009, 15:07 WIB

KOMPAS.com - Little Black Dress, atau yang lebih dikenal dengan LBD merupakan salah satu pilihan dress klasik untuk ke acara apa pun. Disebut klasik, karena sejak dulu tak pernah masuk dalam kategori “ketinggalan jaman”. Bisa dibilang, dress tipe ini merupakan investasi. Ke mana pun Anda melangkah, dress ini bisa dijadikan pilihan “aman”, tinggal memainkan aksesorisnya. Supaya makin cantik di tubuh Anda, pilihlah yang sesuai bentuk tubuh Anda. Berikut panduannya:

Mini yang Maksi
Bagi mereka yang memiliki tubuh tinggi, LBD mini akan membantu memamerkan salah satu aset Anda, yakni kaki jenjang. Versi yang ditampilkan pada foto 1 bisa dijadikan acuan, karena menutup bagian atas tubuh, sementara memberi siluet seksi di bagian bawah dengan rok mini. Tinggal tambahkan pemanis penampilan dengan sepatu hak tinggi stiletto.

Pamer Leher
Aset Anda ada di bagian leher dan dada atas? Jadikan bagian tersebut pusat perhatian dengan mengenakan LBD one shoulder. Pakaian jenis ini akan terlihat seksi dikenakan oleh siapa pun dan usia berapa pun asalkan memiliki kepercayaan diri untuk menunjukkan aset tersebut. Dengan pakaian yang terkesan ringan, Anda bisa mempermanis penampilan dengan aksesoris dan sepatu yang memiliki ornamen bebatuan atau metalik.

Bervolume di Bawah
Untuk mereka yang memiliki tubuh cenderung lurus tanpa lekuk di pinggang, cobalah untuk memilih pakaian yang memberi efek lekuk, seperti rok tulip atau rok menggembung (A-line). Namun, wanita yang memiliki tubuh berlekuk pun cocok dengan tipe jenis pakaian ini. Padankan dengan sepatu datar yang manis untuk memberi kesan feminin.

Tanpa Tali (strapless)
Tarik perhatian ke arah wajah dan clavicula (tulang selangka yang dekat leher) dengan busana ini. Garis lingkar leher yang lurus memberikan kesan merampingkan. Jika Anda ingin menambah aksesoris, tambahkan kalung choker atau sepatu yang banyak detail.

Sementara untuk mereka yang memiliki tubuh yang lebih besar di bagian bawah, bisa memilih jenis busana ini dengan detail bervolume di bagian lengan. Lalu tambahkan aksesoris cincin besar untuk mempercantik penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com