Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Desainer Peragakan Koleksi Merah

Kompas.com - 04/02/2010, 19:48 WIB

KOMPAS.com - Dua momen perayaan akan jatuh di tanggal 14 Februari 2010 nanti. Hari Tahun Baru China dan hari Valentine. Hari Valentine merupakan hari perayaan cinta kasih yang berasal dari budaya Eropa, sementara Tahun Baru China, merupakan perayaan yang ria dan meriah. Keduanya identik dengan warna merah. Tak heran, warna merah akan banyak bertebaran di mana-mana. Termasuk dalam hal gaya busana.

Enam perancang lokal yang tergabung dalam butik Gaya The Designers Corner Plaza Indonesia memeragakan busana kreasinya yang berwarna merah pada hari Rabu (3/2/2010). Dalam acara bertajuk Fashion In Red, Agnes Budhisurya, Aarti, Ina Thomas, Jan Hendrianto, M by Musa, dan Ghea Panggabean memamerkan rancangannya.

"Kegiatan ini merupakan serangkaian persembahan dari Plaza Indonesia Shopping Center dalam menyambut perayaan Imlek 2010. Diharapkan pagelaran busana ini dapat menjadi inspirasi bagi pencinta mode di Jakarta," ujar Chorie Arland, Marketing Communication Manager dari Plaza Indonesia Shopping Center.

Pada hari itu, Ina Thomas membawakan nuansa merah yang berpadu dengan motif tradisional Bali. Ina menyematkan aksesoris nuansa bronze kuningan untuk memberi kesan seksi, elegan, dan glamor untuk kesan yang mewah. Seperti ciri khasnya, Ina mengemukakan koleksi yang berkesan seksi lewat bahan pakaian yang terbuat dari sifon melambai.

Jan Hadrianto mengambil inspirasi keindahan bunga di musim semi. Ia menamakan koleksinya La Vie En Rose. Penggunaan bahan taffeta, tule, organdi, dan duchess membalut tubuh wanita untuk kesan romantis dan cantik. Sementara M by Musa menawarkan koleksi dengan tema Lady Orient. Ia menekankan pada kesan chinese look kontemporer dengan paduan elemen khas tradisional China dan potongan kontemporer. Elemen-elemen kontemporer seperti tali cord, batu kaca, kancing shanghai, beludru, renda, hingga bahan jacquard memperkaya kesan budaya busana tradisional China yang kental warna merah dan teknik kerajinan tangan.

Sementara salah desainer kenamaan Indonesia, Ghea Panggabean mengusung tema Selendang Padang, yang terinspirasi dari budaya Padang dan China. Motif tradisional Selendang Padang berbordir emas diaplikasikan dengan potongan seperti blus longgar, tunik, dan gaun malam, termasuk cheongsam. Ia menamakan koleksinya Indo-Chinoiserie.

Agnes Budhisurya bekerja sama dengan Aarti Jewellery membawakan 6 koleksi bersama. Agnes membawakan koleksi romantis berwarna merah yang berkombinasi dengan warna hitam, merah jambu, dan ungu. Tak ketinggalan, Agnes memberi sentuhan khasnya lewat lukisan di atas bahan koleksinya, yang kali ini ia beri tajuk Midnight Queen. Aarti menambah cantik koleksi peragaan Agnes dengan perhiasan Chinese Ethnic Glam Jewellery-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com