Gaya Eksotis di Rio Fashion Week - Kompas.com

Gaya Eksotis di Rio Fashion Week

Kompas.com - 10/02/2010, 21:35 WIB

KOMPAS.com - Penampilan para tamu di pekan mode ternyata berbeda-beda antara kota yang satu dengan yang lain. Lain New York Fashion Week, lain pula Rio Fashion Week. Di pekan mode yang digelar di ibukota Rio de Janeiro ini, sejumlah tamu tampil tak seglamor umumnya tamu yang menghadiri pekan mode di Paris atau Milan. Meskipun begitu, mereka menampilkan gaya khas Brazil yang eksotik. Coba lihat contohnya di bawah ini.

1. Kenakan pakaian dengan warna cerah dan menyolok
Anda yang memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat tak perlu takut berekspresi dengan warna-warna terang yang semakin menonjolkan warna kulit Anda. Agar kulit tidak tampil kusam, hindari warna-warna yang kalem atau soft.

2. Tampilkan kaki yang jenjang dengan stiletto
Menggunakan hak tinggi akan membuat kaki Anda terlihat kencang dan jenjang. Jika Anda menggunakan sepatu dengan terbuka, maka betis Anda akan terlihat lebih indah. Bahkan tampilan siluet kaki Anda pun menjadi lebih langsing.

3. Gunakan ikat pinggang
Ketika Anda menggunakan overcoat, gunakan juga ikat pinggang. Contoh gaya Katie Holmes, ia selalu menambahkan belt meskipun sedang menggunakan jaket atau overcoat. Pria amat senang melihat lekukan di pinggang saat Anda menggunakan belt. Ikat pinggang akan membuat pinggang Anda jauh lebih langsing.

4. Jangan takut menunjukkan lekuk tubuh Anda
Menunjukkan lekuk tubuh tidak selalu berarti menunjukkan belahan dada, bukan? Bisa saja menunjukkan lengan atau tungkai Anda yang jenjang. Kenakan celana pendek atau rok mini, terusan yang menunjukkan lengan Anda yang kencang, atau gaun backless yang menunjukkan punggung Anda yang mulus. Di atas itu semua, jangan lupa untuk tampil percaya diri.

5. Kenakan warna hitam
Warna hitam memang bisa melangsingkan tubuh. Namun jangan sampai Anda terlihat seperti anggota The Addams Family karena menggunakan sepatu, dress, dan tas yang serba hitam. Ada sebuah trik yang bisa digunakan untuk menggunakan ilusi yang bisa membuat Anda tampil langsing pada bagian perut dan pinggang. Contohnya pakaian berwarna hitam dengan bagian kiri dan kanan pinggang yang memakai warna yang lebih soft untuk memberikan aksen lekuk pada tubuh yang lebih ramping. Contohnya seperti yang dipakai Kim Kardashian pada gambar 4.

Editordin

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM