5 Cara Bikin LBD Lebih Hidup - Kompas.com

5 Cara Bikin LBD Lebih Hidup

Kompas.com - 21/02/2010, 15:50 WIB

KOMPAS.com - Anda tentu mempunyai satu ada dua LBD (little black dress) di dalam lemari. Pakaian ini menjadi senjata Anda ketika mendadak harus tampil sedikit formal. Namun pakaian hitam tanpa polesan apa-apa tidak akan menarik. Anda ingat kan, bagaimana penampilan Angelina Jolie saat mengenakan LBD untuk menghadiri Academy Awards tahun 2000? Media menilai Angie tampak seperti anggota The Addams Family.

Pada dasarnya, ada lima cara untuk mengubah penampilan LBD menjadi lebih menonjol. Karena sifatnya yang sangat simpel, LBD tak akan salah bila dipadukan dengan item apa saja.Semua tergantung kreativitas Anda saja.

1. Aksesori
Memakai aksesori menjadi cara termudah untuk membuat LBD terlihat fashion forward. Jangan sekadar memakai kalung emas berliontin bentuk hati atau kupu-kupu. Tantang diri Anda dengan mengenakan kalung chunky dan gemerlap, sehingga LBD dengan potongan paling simpel pun akan tampak jauh berbeda. Jika Anda kurang suka memakai kalung, bangle metalik atau cocktail ring akan memberikan kesan edgy.

2. Tumpuk
Anda bosan mengenakan LBD yang itu-itu saja untuk berbagai kesempatan? Tumpuk saja dengan item lain seperti kardigan, jaket ngatung, boyfriend blazer, dan lain-lain dengan warna senada. Untuk memberi kesan lebih kasual, Anda bisa menambahkan denim vest, kardigan dengan manik-manik, atau kardigan dengan belt.

3. Tas dan sepatu
Siapa bilang jika memakai LBD, tas dan sepatunya pun harus hitam? Justru memakai tas dan sepatu warna lain merupakan kunci untuk mengubah LBD yang simpel menjadi menonjol. Yang paling mudah adalah mengenakan strappy pumps dengan kombinasi warna, atau membawa clutch dengan warna merah atau hijau. Bahkan bila Anda memakai sepatu datar pun, merah bisa jadi pilihan. Warna merah akan memberi kesan fun dan flirty.

4. Stoking
Cara lain yang paling sederhana dan paling efektif untuk mendongkrak penampilan adalah dengan mengenakan stoking. Anda bisa memilih stoking dari bahan lace untuk memberi kesan sensual. Bisa juga stoking dengan warna merah yang berani. Ada begitu banyak pilihan warna, tekstur, dan pola stoking, tinggal pilih saja mana yang Anda suka.

5. Beri aksen
Ketika LBD milik Anda tak menggunakan model yang bervariasi, Anda bisa menghidupkan sendiri kepekatan warna hitam itu dengan menambahkan aksen sendiri. Entah itu dengan korsase, pita, scarf, kancing, bordir, atau manik-manik. Tidak perlu memberikan aksen yang terlalu ramai, yang penting mampu mengubah total penampilan Anda.

Editordin

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM