Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qory Sandioriva: Sampai Keluar Kerigat Dingin

Kompas.com - 06/04/2010, 07:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Puteri Indonesia 2009 yang ditunjuk sebagai Duta Harimau, Qory Sandioriva (18), baru kembali dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Lampung. Ia mengunjungi Tambling Wildlife Nature Conservation yang merupakan lokasi pelepasliaran harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae).

”Aku ketemu sama Ucok dan Salma. Mereka masih berada di Tambling karena menunggu saat tepat untuk dilepasliarkan,” tutur Qory yang diangkat menjadi Duta Harimau oleh Kementerian Kehutanan.

Meski Qory mendapat pembekalan bagaimana berhadapan dengan si raja hutan agar tidak diserang, tak urung dia deg-degan juga saat bertemu dengan Ucok dan Salma, harimau liar yang sebelumnya sempat menyerang manusia di Jambi dan Aceh.

”Jujur, waktu melihat mereka, aku sempat deg-degan sampai keluar keringat dingin. Tetapi, setelah aku dekati pelan-pelan, mereka ternyata bisa juga menunjukkan sikap bersahabat dengan manusia,” ujarnya.

Qory mengaku senang menjadi Duta Harimau. ”Ternyata menyenangkan sekali, aku jadi tahu kalau harimau enggak menyeramkan. Harimau tidak akan menyerang manusia asal kita tahu bagaimana memperlakukan mereka.”

Dia berjanji akan membawa isu tentang harimau pada ajang Miss Universe 2010 demi menyuarakan kepeduliannya pada harimau di ajang internasional. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com