Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crackers Juga Bisa Bantu Latih Kreativitas

Kompas.com - 08/04/2010, 16:05 WIB

KOMPAS.com - "Pendidikan yang mendukung kreativitas anak sangatlah penting, sehingga kelak anak-anak tersebut bisa menjadi penerus bangsa yang akan membuat bangsa ini menjadi besar. Karena melalui kreativitas itulah anak-anak secara tidak langsung dididik menjadi pencipta dan penemu, bukan penjiplak dan peniru," ujar Dik Doank, artis pemilik Kandank Jurank Doank, saat peluncuran biskuit Oops Olezzo, di Hong Kong Cafe, (8/4/2010).

Bermaksud mengajak anak-anak dan siapa pun untuk berani berkreativitas, Orang Tua Group meluncurkan crackers varian baru yang termasuk dalam keluarga crackers Oops, yakni Oops Olezzo. Saat ini Oops sudah memiliki 5 varian yang berbeda, dari Oops Fugu, Oops Butter Crackers, Oops Cheese Crackers, dan Oops Wafer Keju. Crackers Olezzo yang hari ini diluncurkan merupakan upaya Orang Tua (OT) Group mengajak anak-anak untuk mau berkreasi, terang Yuna Eka Kristina, Public Relations OT.

Apa hubungan antara crackers dan kreativitas? Oops Olezzo dikemas dalam bentuk yang berbeda dari crackers setipenya di pasaran. Dalam kemasannya, Oops Olezzo memiliki 4 crackers berbentuk persegi panjang, serta sebuah stik pasta rasa cokelat. Stik pasta rasa cokelat ini diberikan untuk menambah rasa pada crackers ini. Namun, anak-anak bisa bermain dengan cara pengolesannya. Bisa dioleskan begitu saja, atau dibuat sebagai alat menggambar di atas biskuitnya.

Lebih lanjut, Yuna menjelaskan, "Harapannya, anak-anak akan mendapatkan pengalaman dan sensasi yang menyenangkan dalam menyantap biskuit sebagai menu 'snacking' mereka. Dengan Oops Olezzo ini, anak-anak dapat menuangkan pikiran dan melatih imajinasi dengan caranya masing-masing," terang Yuna.

Tak hanya untuk dinikmati sebagai santapan, Oops Olezzo juga diklaim memiliki kandungan kesehatan dan nutrisi yang baik. Crackers ini dperkaya dengan vitamin A, D, E, juga kalsium yang tinggi. Crackers yang memiliki tagline Oops Olezzo, Sehat+Cerdas = Kreatif ini dipasarkan dengan harga Rp 500 mulai bulan April 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com