Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GET MY IDEAL BODY BACK!

Kompas.com - 15/07/2010, 08:20 WIB

Liburan cenderung membuat setiap orang merasa senang karena bisa refreshing dan melakukan kegiatan bersama keluarga, teman – teman, dan orang terkasih lainnya. Pikiran menjadi lebih tenang dan fresh karena beristirahat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Tapi, ada kekhawatiran yang biasanya tersembunyi menjelang akhir masa liburan. What is it? Yup…Berat badan yang naik tak terkendali yang menjadi jeritan hati banyak wanita karena kegiatan hunting makanan selama liburan.

Tapi seiring dengan berakhirnya liburan, kita seperti tersadar dari buaian mimpi indah, Berat Badan Ideal Harus Kembali, Sesegera Mungkin! Nah, bila Anda salah satunya, ini saatnya untuk membuat resolusi: “GET MY IDEAL BODY BACK!”

Ikuti tips berikut. Jika Anda disiplin menjalankannya, maka berat badan akan turun 1 – 2,5 kg hanya dalam kurun waktu 2 minggu. Selamat Mencoba!

1. Go Low Carb! Hindari makanan berlemak dan makanan yang banyak mengandung  garam. Kurangi konsumsi roti  (white breads), makanan yang mengandung banyak gula, aneka  cemilan, dan kentang. Sebaliknya, perbanyak konsumsi buah, makanan berserat, biji-bijian dan sayuran hijau. Sesekali Anda juga dapat mengkonsumsi daging rendah lemak.

2. Go Petite! Makanlah dengan porsi kecil tetapi dengan frekuensi yang lebih sering. Lebih baik makan 6 kali dalam sehari dengan porsi kecil di banding dengan makan 3 kali sehari tetapi dengan porsi besar. Makan lebih sering dengan porsi mini akan merangsang metabolisme tubuh untuk bekerja maksimal.

3. Don’t Skip Breakfast! Sarapan pagi dapat membantu Anda untuk tidak ngemil saat menunggu waktu makan siang tiba.

4. Exercise, Exercise, Exercise! Sisihkan waktu 30 menit setiap harinya untuk melakukan olahraga. Jika Anda tidak sempat untuk ke gym, lakukan olahraga yang simpel saja, seperti: jogging ataupun jalan cepat. Sebaiknya lakukan olahraga di pagi hari ketika badan Anda belum mengalami kelelahan akibat aktivitas seharian.

5. Diet ala anti oksidan Tidak semua orang tahu mengenai hal ini. Untuk menjaga atau menurunkan berat badan Anda dan mulai mempraktekkan gaya hidup sehat, cara yang baik untuk memulai adalah menggabungkan antioksidan dalam diet Anda. Asupan Antioksidan membantu mencegah oksidasi molekul lain, yang dapat menyebabkan reaksi berantai yang merusak sel-sel sehat.Makanan  kaya antioksidan akan membantu mengakhiri reaksi makanan dan menjaga kesehatan Anda. Bagaimana menemukan antioksidan? Salah satu bahan alami yang sedang hip dan banyak dikonsumsi adalah rosella karena kandungan antioksidannya. Tahukah Anda mengenai Balancea, Minuman Pertama Rosella Ungu pertama di Indonesia? Dengan rasa yang pas dalam kemasan siap minum, Balancea telah menyiapkan kebaikan antioksidan di dalamnya. Rosella ungu yang mengandung 5x antioksidan lebih tinggi dari rosella biasa, dan juga Vitamin A, C, D, E, dan K baik untuk tubuh Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com