Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Pilih Muay Thai dan Pilates

Kompas.com - 09/09/2010, 11:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjaga berat, bentuk, dan stamina tubuhnya, Andien (25) memilih senam Pilates dan beladiri Thailand Muay Thai.

Penyanyi lagu "Moving On" ini mengaku mulai menjalani Muay Thai pada Februari tahun ini dan Pilates tiga bulan yang lalu.      

Pemilik nama lahir Andini Aisyah ini mengaku awalnya kelelahan mengikuti kedua olahraga tersebut. "Awalnya sih memang capek, tapi sekarang terlihat efeknya, orang-orang pada bilang mukaku lebih cerah dan badanku lebih bagus," tutur Andien, yang sejak tahun lalu telah mengurangi mengonsumsi karbohidrat.

Andien, yang mengaku jarang--bisa enam bulan sekali--ke salon, kini merasakan hasil yang berarti akibat olahraga Muay Thai dan Pilates yang dilakukannya dua kali seminggu itu. "Di Java Jazz (2010), aku nyanyi 12 lagu enggak pakai jeda, tapi aku enggak ngerasa capek," tuturnya lagi.

Ada lagi efek lain yang dirasa olehnya. "Efek lainnya, kalau aku dijahili sama teman cowokku, aku langsung refleks. Kadang nendang bahkan sampai nyikut. Beberapa temanku sudah jadi korban kok," ceritanya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com