Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gading Marten Kurangi Makan Mi Instan

Kompas.com - 13/10/2010, 15:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ditariknya produk Indomie dari peredaran di Taiwan, karena mengandung bahan pengawet yang melebihi ketentuan di negara tersebut, membuat artis Gading Marten mulai mengurangi makan mi instan.

"Kalau demi kesehatan, kita harus jaga-jaga. Kalau mengandung bahan pengawet segala macam, ya sebaiknya jangan. Karena, yang gue tahu, pastinya kalau kita sudah tua sakitnya gara-gara makanan," ucap Gading.

Meskipun demikian, Gading mengakui bahwa tidak mudah ia meninggalkan kebiasaan makan mi instan. "Sebenarnya, makanan rakyat tuh. Berarti, makanan gue juga. Tiap hari, kalau lagi malas masak, kita pasti lari ke mi instan," ucap pemain film Laskar Pemimpi ini.

Oleh karena itu, Gading menyesalkan longgarnya pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah terhadap produk berupa makanan. Pasalnya, meski mi instan telah diberi label izin dari Departemen Kesehatan (Depkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), masalah tersebut masih saja mencuat. "Sebenarnya makanan yang ada di situ, kalau sudah ada cap Depkes, itu sudah melalui proses- roses, berarti itu aman dikonsumsi. Tapi, memang harus dicek lagi, apa benar-benar aman," ujar putra dari aktor senior kawakan Roy Marten ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com