Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara "Flirting" Pria Ungkap Niatnya Mendekati Anda

Kompas.com - 30/10/2010, 16:29 WIB

KOMPAS.com - Menurut Jeffrey Hall, PhD, asisten profesor komunikasi di University of Kansas, Amerika Serikat, flirting menggambarkan seluruh pendekatan yang dilakukan seseorang untuk menunjukkan minat romantis dengan pandangan mata, gerak-gerik atau dengan mengucapkan kata rayuan. Hall juga mengungkapkan bahwa ada 5 gaya flirting yang biasa dilakukan para pria untuk mengetahui keseriusannya. Yuk, kita deteksi.

* Player Flirt
Ciri-cirinya, gaya bicara mengesankan dan selalu berhasil menarik perhatian Anda. Wajar, bila Anda langsung merasa "klik", meski itu baru pertemuan pertama. Saat berbicara, matanya tak pernah lepas memerhatikan Anda. Pesonanya ini membuat Anda merasa jadi orang paling menarik di dunia. Biasanya setelah pertemuan pertama, ia akan menjaga hubungan intensif dengan Anda selama beberapa hari. Setelah itu, "bye-bye my love", ia akan susah dihubungi dan menghilang seperti ditelan bumi. Jangan terlalu berharap dengan pria seperti ini karena tingkat ketertarikannya pada Anda sangat kecil. Ia tipe yang menyukai proses flirting-nya, tapi tidak untuk ditindaklanjuti.

Do: Buat si dia penasaran. Tak perlu langsung memberikan pin Blackberry atau alamat lengkap rumah Anda. Percayalah, bila ia serius ingin tahu tentang Anda, ia pasti tetap bisa mendapatkan segala informasi yang ia butuhkan tanpa Anda beritahu.

* Physical Flirt
Ciri fisiknya, berwajah tampan dan penampilan fashionable. Kepercayaan dirinya sangat tinggi, ini bisa dilihat dari caranya menatap dan berbicara pada Anda. Ia juga ahli membaca bahasa tubuh Anda, sehingga dia bisa dengan mudah membuat Anda terlibat dalam obrolan yang menyenangkan. Tanda lainnya, senang memuji dan merayu. Anda boleh senang, karena ia memang tertarik pada Anda secara fisik, tetapi hanya sebatas itu. Tipe ini sangat mudah flirting dari satu perempuan ke perempuan lain.

Do: Hati-hati terjebak dalam pesonanya. Pria yang benar-benar menyukai Anda takkan menghujani Anda dengan pujian dan rayuan dalam satu malam saat ia baru mengenal Anda. Jadi, cukup jadikan ia sebagai teman ngobrol yang menyenangkan. Bila perlu, tinggalkan ia dulu, sebelum ia berpaling menggoda perempuan lain.

* Sincere Flirt
Ciri-cirinya, ia akan bersikap hati-hati saat mendekati Anda. Ia tak terlihat terburu-buru, cenderung tenang. Saat berbicara, ia banyak melontarkan pertanyaan yang dapat mengungkap diri Anda yang sebenarnya. Proses pendekatannya memang sedikit lebih lama dari physical flirt, tapi ini karena ia tak ingin melakukan kesalahan yang bisa membuat Anda meninggalkannya. "Pria tipe ini sangat menghormati perasaan perempuan, bahwa perasaan harus melalui proses dan tak bisa dipaksa," ujar Hall.

Do: Pria tipe ini benar-benar tertarik pada Anda dan berniat menjalin hubungan serius. Sehingga, gaya flirting yang dilakukannya pun benar-benar bertujuan mencuri hati Anda. Bila Anda memiliki ketertarikan yang sama, tak ada salahnya memberi kesempatan.

* Traditional Flirt
Pria ini selalu berusaha bersikap gentleman dan cenderung konservatif dalam memperlakukan perempuan, seperti membukakan pintu, membayar makanan, hingga membawakan bunga. Ia sangat menikmati perannya untuk memanjakan Anda. Karena baginya, proses pendekatan yang ia lakukan pada Anda adalah hal serius.

Do: Jika si dia melakuakn pendekatan dengan cara ini, tak diragukan lagi, si dia benar-benar jatuh cinta pada Anda dan ingin menjalin hubungan yang serius. Ia ingin membuat Anda merasa nyaman di dekatnya. Jika Anda juga menyukainya, tak ada salahnya melanjutkan hubungan ini. Namun bila tidak, berikan ia ketegasan agar tak terlalu berharap mendapatkan hati Anda. Dengan begitu, setidaknya Anda menghargai usahanya pada Anda.

* Cool Flirt
Meski terlihat sedang sibuk berkumpul dengan teman-temannya, si dia sering tertangkap basah sedang mencuri pandang pada Anda. Yup, pria tipe ini selalu melakukan pendekatan dengan diam-diam. Ia akan melakukannya secara pribadi dan tidak diketahui banyak orang, terutama teman-temannya. Jadi, tak perlu heran bila ia tiba-tiba mengajak Anda dinner. Anda boleh senang, karena tipe ini hanya akan mendekati perempuan yang benar-benar ia inginkan untuk hubungan jangka panjang.

Do: Sikapnya yang cool terkadang memang membuat kita bingung, benar enggak sih, dia tertarik? Tapi, percaya deh, saat ia mendekati Anda, itu berarti ia benar-benar menginginkan Anda menjadi miliknya. Ia bukan tipe romatis yang bisa memberi Anda bunga-bunga cinta, tapi bukti nyata. Tanggapi saja pendekatannya dan ikuti permintaannya. Saat Anda dan si dia resmi jadian, pasti banyak orang yang takkan menyangka.

(Bestari K.D/Majalah Chic)

 

 

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com