Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Langkah Merapikan Alis

Kompas.com - 13/11/2010, 12:48 WIB

KOMPAS.com — Merawat alis memang susah-susah gampang. Apabila terlalu rapi, alis jadi tidak terlihat natural. Terlalu bersemangat merapikan bulu-bulu yang tumbuh berantakan, akhirnya malah mengubah fitur wajah Anda. Belum lagi, Anda harus bersabar menunggu alis tumbuh lagi sehingga bisa dirapikan lagi.

Agar alis bisa terbentuk indah untuk menonjolkan wajah Anda, ikuti tips memelihara alis dengan lengkungan alami, seperti disampaikan Ramy, pakar alis dan pemilik Ramy Spa di New York City.

Langkah 1
Siapkan peralatan Anda.
Pensil alias untuk mengisi bagian alis yang berantakan, sikat alis, pinset, dan gunting khusus cukur.

Langkah 2
Rancanglah bentuk alis Anda.
Untuk menemukan bentuk dan ketebalan alis yang alami, biarkan alis tumbuh selama sebulan. Kemudian, tempelkan sikat alis dengan ujung bawah di sudut bibir, melewati sisi hidung Anda sehingga ujung sikat berakhir di kening. Alis yang baik dimulai dari area di mana tepi dari bulu alis Anda tumbuh. Kemudian, luruskan sikat pada tepi luar dari sudut bibir Anda. Di mana ujung sikat bertemu dengan alis, di situlah letak lengkung alis. Terakhir, tahan sikat secara diagonal dari lubang hidung ke sudut luar dari mata, dan terus ke arah alis. Titik di mana sikat bersinggungan dengan alis itulah letak di mana alis harus berakhir.

Langkah 3
Rapikan bulu alis yang berantakan.
Dengan menggunakan sikat alis, sapukan alis ke atas ke arah kening. Lalu dengan gunting cukur, pangkas rambut-rambut yang lebih panjang daripada garis alis Anda yang natural. Setelah itu sikat rambut ke belakang, kembali posisi natural.

Langkah 4
Cabut.
Berdirilah dengan jarak sekitar 30 sentimeter dari cermin, lalu cabut satu garis rambut di bagian bawah alis, mulai dari hidung, ke lengkungan, ke pelipis. Untuk mencegah rambut yang tumbuh ke dalam (sekaligus mengurangi rasa sakit), cabut alis searah tumbuhnya rambut. Kemudian cabuti rambut yang tumbuh di sekitar alis hingga ke kelopak mata. Jangan mencabuti rambut yang berada di atas alis karena bisa mengubah bentuk alis Anda yang alami. Dengan menggunakan pensil alis, beri warna bagian tengah alis searah tumbuhnya rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com