Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanlah Sayur jika Ingin Bayi Perempuan

Kompas.com - 03/01/2011, 11:27 WIB

Kompas.com — Ada beberapa metode yang dianggap cukup efektif untuk menentukan jenis kelamin bayi. Ada yang sifatnya ilmiah, tetapi ada pula yang bisa dilakukan sendiri. Salah satu metode yakni lebih banyak mengasup sayur-sayuran jika Anda mendambakan memiliki bayi perempuan.

Hal itu terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan tim ahli dari Belanda. Mereka meminta 32 wanita yang sudah memiliki anak laki-laki untuk mencoba "diet istimewa anak perempuan" yang kaya kalsium dan magnesium.

Diet ini berarti para wanita tersebut harus lebih banyak mengonsumsi salad atau menu yang terdiri dari banyak sayuran. Buah dan sayur seperti kentang dan pisang, yang tinggi potasium dan diyakini lebih condong ke bayi laki-laki, harus dihindari.

Hasil dari penelitian ini mengejutkan, 26 perempuan berhasil hamil bayi perempuan dan hanya 6 yang hamil bayi laki-laki.

Selain pengaturan pola makan, para wanita dalam penelitian ini juga diminta melakukan pembuahan pada waktu tertentu dalam siklus ovulasi. Kendati begitu, para ahli berkeyakinan bahwa pola makan tinggi sayur sebagai faktor utama keberhasilan untuk memiliki bayi perempuan.

Para ahli  menyebutkan, kadar mineral dalam darah memengaruhi sel telur yang tidak dibuahi sehingga lebih mudah menerima kromosom perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com