Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengolah Pasta dengan Citarasa Lokal

Kompas.com - 06/01/2011, 14:17 WIB

KOMPAS.com - Saat makan malam terlambat, rasanya tak ingin menyantap hidangan berat. Apalagi jika tak sempat makan, dan terbangun di tengah malam karena kelaparan. Jika hal ini terjadi, pilih saja makanan praktis seperti pasta dengan berbagai kondimen yang bercitarasa Indonesia. Berikut pilihan pasta yang praktis dan menyelamatkan malam Anda.

Fettucini tomat kemangi dengan saus marinara
Pasta yang sudah matang semakin menambah selera jika dicampurkan tomat panggang dan daun kemangi segar sebagai temannya. Ditambah lagi saus marinara dari bahan tomat segar.

Pasta dengan selada, kacang putih, remah roti panggang
Paduan kacang-kacangan dengan sayuran hijau seperti selada memberikan nutrisi menyehatkan untuk pasta.

Ravioli dengan labu panggang dan mentega coklat
Siapkan ravioli, pasta berbentuk kotak kecil, yang bisa diisi jamur, sayuran, daging, atau ayam. Agar praktis beli saja ravioli di supermarket dan masak instan. Tambahkan labu panggang dan mentega coklat sebagai penyedap.

Spageti ala carbonara
Resep spageti orisinal ini paling praktis dibuat di dapur Anda. Anda bisa menambahkan daging asap, daging ayam, dan brokoli sebagai pelengkap.

Cavatelli dengan terong dibubuhi saus dan merica
Pilihan pasta lain yang praktis dan mudah adalah cavatelli. Tambahkan merica, potongan terong, dan saus Italia agar pasta lebih berwarna.

Lasagna bayam
Campurkan sayuran bernutrisi tinggi seperti bayam pada lasagna. Bahkan anak-anak pun suka.

Tortelloni dengan daging asap
Dari 600 jenis pasta di seluruh dunia, tortelloni adalah salah satu yang terlezat. Apalagi dengan campuran labu, keju, mentega, daging yang diasinkan, dan diberi rempah-rempah yang berasal dari Italia. Jika Anda penggemar pancetta (sejenis bacon atau makanan yang berbahan dasar daging babi), silakan menambahkannya dalam pasta.

Pasta dengan campuran asparagus panggang, ayam, dan lemon
Cek kembali lemari es Anda, jika ada asparagus, ayam, dan lemon di dalamnya, jangan ragu mencampurkannya dalam masakan pasta Anda. Kurang dari 30 menit, Anda bisa menikmati pasta beraroma lemon yang segar.

Spageti kenari
Jangan sungkan bereksplorasi dengan masakan. Misalnya, mencampurkan spageti dengan kenari dan tomat.

Selamat bereksplorasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com