Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Jamin Pemain LPI Bisa Masuk Timnas

Kompas.com - 06/01/2011, 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menjamin, para atlet yang berpartisipasi pada pertandingan sepak bola Liga Primer Indonesia (LPI) tetap dapat masuk tim nasional Indonesia untuk mengikuti pertandingan tingkat internasional.

Sebelumnya, PSSI sempat mengancam pesepak bola yang bertanding di LPI tak dapat bergabung ke dalam timnas Indonesia. "Semua putra-putri terbaik bangsa bisa mewakili Merah Putih untuk pertandingan internasional dan menggunakan kostum nasional. Tidak ada diskriminasi soal agama, ras, politik, ataupun juga suku bangsa, atau klub dan parpol dalam olahraga," tegas Andi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/1/2011).

Jaminan ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2010 tentang Program Indonesia Emas (Prima). Peraturan Presiden tersebut menjamin, setiap putra-putri bangsa yang berprestasi dapat mewakili Indonesia dalam kejuaraan olahraga internasional. Hal ini berlaku untuk semua cabang olahraga.

Andi mengatakan, PSSI tak berhak melarang atlet berprestasi untuk masuk ke tim nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com