Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Rambut Dipengaruhi Popularitas Film

Kompas.com - 09/01/2011, 12:31 WIB

KOMPAS.com — Penata rambut profesional, Alfons, mengatakan, 2011 ini tren model ataupun warna rambut masih meneruskan tren 2010. Rambut panjang bergelombang masih menjadi pilihan. Sementara warna rambut kecoklatan masih akan diminati tahun ini. Hampir tidak ada perubahan tren yang radikal, atau meneruskan saja dari tahun lalu, kata Alfons.

"Belum ada sesuatu yang meledak dan memengaruhi tren rambut, seperti pengaruh film. Contoh saja, dulu film Ghost begitu meledak atau film Chicago. Potongan rambut pendek seperti Demi Moore saat film Ghost booming sangat memengaruhi tren rambut. Nah, saat ini, juga sejak 2010 lalu belum ada film yang meledak yang memengaruhi tren rambut," kata Alfons menggambarkan pengaruh besar dunia hiburan terhadap tren gaya rambut.

Jika merujuk pada film yang meledak, sepertinya sudah cukup lama tren rambut tidak berubah radikal. Jika disebutkan, film yang memengaruhi tren rambut secara radikal terjadi pada era 1990-an (Ghost) dan sekitar 2002 (Chicago). Model rambut pendek penyanyi Rihanna (model kombinasi cepak-asimetris) boleh saja diklaim turut memengaruhi tren rambut belakangan. Namun, dampaknya terhadap perubahan tren rambut tidak sedahsyat pengaruh yang ditimbulkan Demi Moore 20 tahun silam.

Kembali kepada pilihan personal

Tren rambut boleh saja menjadi acuan, tetapi untuk pilihan kembali kepada individu masing-masing. Soal gaya rambut maupun warna rambut kembali kepada kecocokan karakter setiap individu.

"Tren tetap ada, tetapi juga pilihan masih banyak terbuka. Meski warna rambut kecoklatan masih menjadi tren, masih banyak pilihan lain. Misalnya, ingin coklat gelap atau terang. Semuanya kembali kepada pilihan personal," papar Alfons kepada Kompas Female saat ditemui di Alfons Hair and Beauty Room Kartika Chandra Jakarta, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com