Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Gaya Kepang Terkini

Kompas.com - 21/02/2011, 16:39 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini, gaya kepang kembali menjadi pilihan sejumlah selebriti di karpet merah. Diane Kruger, Emily Blunt, Kate Hudson, Kate Bosworth, Nicole Richie, Jessica Alba, dan Sienna Miller, adalah beberapa selebriti yang memamerkan gaya kepang ini. Ada tiga gaya kepang yang tampaknya jadi favorit mereka. Bagi Anda yang berambut pendek dan penasaran ingin mencoba gaya ini, hair extension menjadi solusinya.

Kepang Perancis
Kepang Perancis mengadopsi gaya kepang anak sekolahan. Kepang model ini terbilang gaya dasar, jadi jika ingin mengeksplorasi gaya kepang lain yang lebih kompleks, kuasai lebih dahulu gaya kepang Perancis ini.

Stylist Barbara McMillan mengajarkan caranya. Mulai dengan rambut bagian depan atas, lalu pisahkan menjadi tiga bagian kecil. Lalu mulailah melakukan anyaman membuat pola kepangan standar. Jangan terlalu pedulikan soal kerapian, yang penting pola kepang terlihat bentuknya. Jika masih bingung dengan caranya, Anda bisa mencari tutorial di YouTube, katanya.

Kepang bulat sisi samping
Cara membuat kepang sama seperti kepang perancis, hanya saja posisinya berada di dekat telinga dan dibuat bentuk melingkar. Karena posisinya berada di belakang telinga, Anda perlu mengandalkan rambut di bagian bawah daripada di bagian atas seperti pada kepang Perancis.

Kepang fishtail
Membuat gaya kepang fishtail membutuhkan banyak latihan karena caranya lebih rumit. Ambil seluruh rambut ke satu sisi, misalnya ke sisi samping telinga, lalu pisahkan menjadi dua kuncir besar. Lalu ambil rambut halus dari bagian belakang dekat leher dan lipat ke arah depan kunciran pertama, tahan dengan jari Anda. Lalu ambil lagi rambut halus dari bagian belakang dekat leher, lipat ke arah depan kunciran kedua. Lakukan cara ini terus-menerus hingga kepang menutupi kedua kunciran tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com