Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Orgasme Saat Bercinta

Kompas.com - 04/03/2011, 09:48 WIB

TANYA :

Dok, saya adalah pengantin baru. Selama berhubungan intim, istri saya belum pernah merasakan kepuasan, apalagi mengalami orgasme. Padahal, kami sudah sering melakukan hubungan. Sebelum menikah, kami memang sering melakukan hubungan sebatas menggesek-gesek dan kami berdua mendapatkan orgasme.

Yang ingin saya tanyakan. apakah hal itu terjadi karena dulu kami sering melakukan hubungan dengan menggesek- gesek? Atau karena kurangnya pengetahuan saya mengenai letak g-spot istri saya? Mohon penjelasan Terimakasih

(Dony, 25, Jakarta)

JAWAB :

Kalau dengan cara menggesekkan kelamin, istri dapat mencapai orgasme, sebenarnya dia tidak mengalami gangguan apapun. Tetapi kalau dengan melakukan hubungan seksual ternyata dia tidak dapat mencapai orgasme, berarti selama melakukan hubungan seksual istri tidak cukup menerima rangsangan seksual, secara fisik atau pun psikis.

Ada beberapa keadaan yang menghambat istri tidak dapat mencapai orgasme melalui hubungan seksual. Pertama, gangguan fungsi seksual di pihak Anda, misalnya ejakulasi terlamapu cepat atau kualitas ereksi tidak optimal. Kedua, posisi hubungan seksual tidak efektif bagi istri sehingga tidak cukup menerima rangsangan seksual. Ketiga, istri mengalami hambatan psikis berkaitan dengan hubungan seksual.

G spot merupakan bagian peka rangsangan pada kelamin perempuan, selain klitoris. Dengan mengatur posisi hubungan seksual, maka G spot dan klitoris akan cukup menerima rangsangan ketika melakukan hubungan seksual.  

 

BACA JUGA : Wow... Ada "Ringtone" yang Bikin Langsing!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com