Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotte Rambah Restoran Siap Saji

Kompas.com - 16/03/2011, 11:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan asal Korea Selatan, Lotte, yang selama ini lebih dikenal dengan kegiatan usaha di bidang ritel, pada April mendatang bakal membuka restoran siap saji untuk pertama kalinya di Indonesia, diberi nama “Lotteria”.

Dalam melakukan usaha kegiatan restoran siap saji, Lotteria bekerja sama dengan AJBS Group, yang juga mengelola Muji Ryouhin, serta mendirikan PT Lotteria and AJBS Group.
Lotteria memiliki saham sebesar 51 persen dan AJBS memegang saham sebesar 49 persen.

Menurut Direktur PT Lotteria dan AJBS Yi Su Il, perusahaan menargetkan dibukanya 10 cabang dalam setahun dan mendirikan sekitar 100 cabang Lotteria di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 5 tahun.

PT Lotteria and AJBS akan menginvestasikan setiap cabang Lotteria sebesar 400.000 dollar AS. "Sekarang ini budaya pop Korea banyak diminati masyarakat Indonesia. Lotteria dengan konsep makanan siap saji khas Korea, sebagian besar menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri dan 100 persen halal," jelas Yi Su Il.

Dibandingkan restoran siap saji lainnya, seperti McDonalds dan Kentucky Fried Chicken, harga makanan di Lotteria sedikit lebih mahal, tapi disajikan dengan kualitas tinggi dan segar. "Ebi Burger, salah satu produk Lotteria yang paling diminati, sudah disesuaikan dengan citarasa orang Indonesia. Selain itu, Lotteria akan melakukan promisi dengan menggunakan artis dan penyanyi Korea," tambah Yi Su Il. (Budi Prasetyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com