Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malinda Selalu ke Kantor Naik Ferrari

Kompas.com - 04/04/2011, 18:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus dugaan pembobolan dana nasabah Citibank, Malinda Dee (48), ternyata memang dikenal hobi mengoleksi mobil-mobil mewah. Mobil Ferrari berwarna merah disebut-sebut sebagai mobil kesayangannya. Salah satu karyawan Citibank yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, Malinda selalu ke kantor dengan Ferrari merahnya, baik yang Ferrari seri F430 Scuderia nomor polisi B 481 SAA maupun Ferrari seri California dengan nomor polisi B 125 DEE.

"Iya, setiap hari kalau ke kantor dia (Malinda) selalu pakai Ferrari yang merah. Kadang-kadang juga pakai mobilnya Jaguar, tetapi yang itu enggak disita polisi," ujar pria tersebut seusai mengikuti jumpa pers di Bareskrim Mabes Polri, Senin (4/4/2011).

Jika kepolisian menduga Ferrari merah kebanggaan Malinda tersebut merupakan hasil tindak kejahatan perbankannya, kuasa hukum Malinda, Halapancas Simanjuntak, menampik hal tersebut. Menurutnya, salah satu dari Ferrari tersebut dibeli dari hasil kerja keras Malinda dengan dibantu oleh suami Malinda, Agus Ali.

"Suaminya ibu (Malinda) punya showroom. Mobilnya itu dari dulu. Klien kami sudah naik Ferrari juga sejak dulu, dipakai juga untuk keseharian," kata Halapancas.

Mobil Ferrari Malinda termasuk yang disita kepolisian pada 31 Maret lalu dari apartemennya di Pacific Place dan The Capital Residences, Jakarta Selatan. Mobil-mobil mewah itu diamankan kepolisian karena diduga merupakan pembelian dari hasil penggelapan dana yang diduga dilakukan Malinda. Siang tadi, dua Ferrari merah dan satu mobil Mercedes Benz berwarna putih dibawa ke rumah barang perampasan di Jakarta Utara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com