Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Seks untuk Mendapat Bayi Laki-laki

Kompas.com - 02/05/2011, 09:30 WIB

TANYA :

Dok saya ingin bertanya, bagaimanakah cara untuk mendapatkan anak laki-laki? Adakah posisi tertentu dalam berhubungan seks, yang dapat mempengaruhi dan memperbesar peluang dalam mendapatkan anak laki-laki? Mohon diberikan penjelasan yang detail, terima kasih.

Ika, 27, Tangerang     

 

JAWAB :

Jenis kelamin bayi tergantung pada spermatozoa apa yang berhasil membuahi sel telur. Kalau sel spermatozoa Y yang berhasil membuahi, maka akan jadi anak laki-laki. Tetapi kalau sel spermatozoa X yang membuahi, maka akan lahir bayi perempuan.

Kedua jenis sel spermatozoa itu secara biologis mempunyai perbedaan. Berdasarkan perbedaan itu kemudian dilakukan beberapa cara untuk mengatur jenis kelamin bayi sesuai yang diharapkan.

Salah satu cara ialah dengan mengatur hubungan seksual. Ketika melakukan hubungan seksual pada saat subur wanita, diatur agar istri lebih dulu mengalami orgasme, barulah sang suami.

Dengan pengaturan ini diharapkan akan lahir anak laki-laki. Tetapi kalau merencanakan anak perempuan, lakukan hubungan seksual sehari sebelum masa subur, dan istri tidak harus mengalami orgasme lebih dulu.

Tetapi tentu ada cara yang menggunakan teknologi kedokteran untuk membantu pasangan merencanakan jenis kelamin bayi sesuai dengan yang diharapkan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com