Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disdik dan Guru Studi Banding ke AS...

Kompas.com - 12/05/2011, 10:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Agus Suradika membenarkan adanya rombongan Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara bagian di Amerika Serikat. Rombongan kunjungan kerja tersebut sedikitnya berjumlah 20 orang, terdiri dari pegawai dinas, pengawas, dan kepala sekolah/guru SMA.

"Soal kunjungan kerja itu benar. Mereka di sana untuk pengembangan kompetensi bahasa," kata Agus saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (11/5/2011) malam.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kunjungan kerja itu dijadwalkan berlangsung selama dua minggu pada 8-23 Mei 2011.

Informasi tersebut awalnya dikabarkan oleh beberapa guru di Jakarta Utara, yang mengatakan bahwa ada studi banding di kalangan pejabat Dinas Pendidikan Jakarta Selatan dan beberapa guru rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI). Jumlah rombongan sebanyak 20 orang dan rencana kerja terkait peningkatan kompetensi RSBI, termasuk di dalamnya kompetensi bahasa.

"Kalau soal guru, memang benar. Mereka di sana stay sampai dua minggu. Tetapi pegawai dinas hanya beberapa hari saja," kata Agus lagi.

Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang bisa diajak bicara. Saat ditemui, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Avduk Hamid mengaku tidak tahu banyak soal kunjungan kerja ini, baik nama anggota kunjungan kerja maupun anggarannya. Abdul Hamid berjanji akan memberikan informasi ini pada Kamis (12/5/2011) sore nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com