Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Langkah Menemukan "Mr Right"

Kompas.com - 11/06/2011, 19:37 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian perempuan, menemukan Mr Right menjadi agenda yang rasanya tak ada habisnya. Pasalnya, kok sepertinya sulit sekali si lajang ini bertemu atau dipertemukan dengan pria impian. Jika Anda mengalami hal ini, segera adopsi enam langkah yang disarankan Joanne Warsito, Pendiri Matchactually-Asia.

"Ada enam langkah untuk mencari Mr Right, namun yang penting adalah pastikan bahwa Anda yakin akan menemukannya. Tanamkan keyakinan sebelum Anda keluar beraktivitas setiap harinya. Yakin bahwa Anda akan bertemu Mr Right namun bukan Mr Right Now," jelas Joanne dalam rangkaian acara Femme Talks dan pengumuman Young Caring Profesional Award diadakan Caring Colours Martha Tilaar, di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta, Sabtu (11/6/2011).

1. Jatuh cinta dengan diri sendiri. Lihatlah cermin, berikan pujian pada diri sendiri. "Berkatalah pada diri di depan cermin bahwa Anda menyukai senyum Anda, hidung Anda," kata Joanne. Setiap individu paling senang dikelilingi orang yang menyintai diri. Karenanya, Anda perlu menghargai diri sendiri, jatuh cinta lah pada diri sendiri, ujar Joanne. "Laki-laki suka perempuan yang tahu bagaimana cara menyintai dirinya. Perempuan yang menghargai dirinya itu seksi. Perempuan yang yakin dengan dirinya adalah perempuan cerdas," lanjutnya.

2. Andalkan bahasa tubuh. Cinta muncul 90 persen dari perilaku atau sikap seseorang, dan hanya 10 persennya berasal dari kata-kata. Bahasa tubuh lebih penting untuk diperhatikan dalam menemukan cinta, porsinya 60 persen, dan 30 persennya intonasi suara. "Cinta tidak dilihat dari berapa kali diucapkan lewat kata-kata, tetapi bagaimana mengucapkannya," kata Joanne.

3. Jangan terjebak kriteria. Kesempatan bertemu Mr Right terhambat jika Anda membuat daftar kriteria pria idaman. Hilangkan daftar ini karena tak ada pabrik laki-laki yang bisa memproduksi sosok sesuai keinginan Anda, tegas Joanne. "Semakin tua daftar ini semakin panjang karena kita punya pengalaman. Tapi justru itu adalah penghambat menemukan Mr Right," jelasnya.

4. Selalu siap siaga. Anda takkan pernah tahu kapan bertemu Mr Right. Karenanya selalu pasang radar di mana saja, radar cinta, kata Joanne. Hal ini bisa dipelajari. Karenanya selalu siapkan mata, mental dan hati untuk siap bertemu Mr Right setiap harinya.

5. Tinggalkan zona nyaman. Perluas pergaulan, jangan hanya bergaul dengan teman kantor, tetangga, atau lingkungan yang itu-itu saja. Sekali-kali lakukan hal baru. Jika suka musik, masuk sekolah musik, di lingkungan baru ini Anda berkesempatan menemukan Mr Right. "Bergeraklah dari zona nyaman dari lingkungan yang itu-itu saja," jelas Joanne.

6. Menjadi pribadi bahagia. "Laki-laki tak suka perempuan yang tak happy. Jadi tersenyumlah, be happy all the time," kata Joanne. Usaha apapun akan ringan jika pribadi tersebut bahagia, dengan tak lupa tersenyum sebagai wujud bahagianya.

Enam langkah tadi bisa sukses terwujud dengan satu prinsip penting. "Menemukan pasangan bukan hanya tugas laki-laki, tetapi juga tugas perempuan. Jangan jadi perempuan penunggu seperti banyak diceritakan di kisah Cinderella, atau Sleeping Beauty. Perempuan juga harus memperjuangkan hidupnya, termasuk cintanya, berjuang menemukan Mr Right," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com