Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tubuh Sehat, Pria Lebih Mahir Bicara

Kompas.com - 12/07/2011, 08:11 WIB

KOMPAS.com - Pria memang tak banyak bicara tapi cenderung bertindak nyata. Namun, bukan berarti pria tak suka berbagi cerita kepada sesamanya. Pria juga saling memotivasi terutama untuk menjalani pola hidup sehat. Internet menjadi pilihan favorit pria untuk saling menginspirasi. Terutamanya jejaring sosial, tempatnya pria menunjukkan diri, saling berbagi pengalaman, dan memotivasi sesamanya untuk hidup lebih sehat lagi.

Rayhan Febrian, L-Men of the Year 2011 membuktikan keberhasilannya memanfaatkan situs jejaring sosial untuk berprestasi dan menginspirasi. Melalui kompetisi pria sehat inspiratif bertubuh tegap, Rayhan terpilih sebagai ikon L-Men 2011.

"Menjadi public figure butuh proses dan pengorbanan, dalam mendapatkan termasuk mempertahankannya. Tugas selanjutnya adalah bagaimana mempertahankan prestasi agar bisa menginspirasi lebih baik," kata Rayhan menjawab pertanyaan juri saat Grand Final L-Men of the Year 2011 di Jakarta, Minggu (10/7/2011) lalu.

Tubuh atletis, fisik sehat, rupanya juga menyegarkan pikiran Rayhan. Pria dari Jawa Tengah ini terbukti mahir berkomunikasi. Kemampuan komunikasi pria yang pernah terlibat dalam produksi film ? (Tanda Tanya) ini, akan ditularkannya melalui media sosial.

"Setelah ini saya ingin melanjutkan inspirasi hidup sehat pria melalui Twitter, Facebook, melalui cara yang mudah diakses. Indonesia bisa lebih baik lagi jika setiap pribadi, komunitas, masyarakat saling memotivasi untuk hidup lebih sehat," katanya seusai acara.

Ekspos diri
Pria cenderung tak banyak bicara tetapi suka unjuk diri, kata peselancar Tipi Jabrik yang didaulat menjadi juri L-Men of the Year 2011. Termasuk menunjukkan kemampuan dirinya, dalam segala hal. Mulai dengan tubuh atletis yang sehat ideal, hingga kemampuan lainnya, seperti berbicara memotivasi sesamanya.

"Tubuh bagus dan ideal penting untuk penampilan. Bagi pria penampilan juga penting. Karena dengan begitu pria lebih percaya diri, berani bersuara, bertindak, untuk dirinya maupun orang lain. Pria juga merasa perlu mengekspos dirinya, termasuk tubuhnya. Selain untuk menarik lawan jenis, pria menjaga penampilan agar ia diterima komunitasnya, lingkungan yang nyaman baginya," tutur Tipi kepada Kompas Female.

Menurut Tipi, menjaga kebugaran dan penampilan fisik bagi pria juga berpengaruh pada kemampuan berbicara. Tubuh yang sehat bikin pikiran segar dan sehat, sehingga memengaruhi cara pria berbicara. "Semua ini bisa dibentuk. Dan pria mau saling bicara untuk memotivasi membentuk tubuh dan pikiran yang sehat," katanya.

Bicara sehat
Satu tahun ke depan, Rayhan punya tugas untuk selalu bicara memotivasi hidup sehat. "Akan lebih banyak program ke depannya. Rayhan akan keliling Indonesia, menginspirasi banyak orang tentang hidup sehat di sekolah, komunitas. Tak hanya di berbagai daerah di Indonesia, nantinya Rayhan juha berbicara di forum internasional," jelas Christian Widi Nugraha, L-Men Brand Manager.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com