Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotte Buka di Ciputra World

Kompas.com - 12/07/2011, 18:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah berinvestasi melalui Lotte Mart, Lotte Group memperluas investasi ke sektor ritel dengan membuka department store di lokasi Ciputra World. Dengan menempati areal seluas 130.000 meter persegi, Lotte menginvestasikan  27 juta dollar AS pada tahun pertama operasi.

"Kami menyewa areal Ciputra World selama 20 tahun. Kemungkinan kami akan operasi tahun depan. Investasi pada tahun pertama tersebut tidak termasuk biaya sewa," kata President Director Lotte Department Store, Chang Suk Suh, di Jakarta, Selasa (12/7/2011).

Menurut dia, meningkatnya pertumbuhan ritel di Indonesia merupakan faktor utama yang mendorong dibukanya Lotte Department Store. Dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta jiwa, Indonesia menjadi pasar potensial di sektor ritel. Apalagi didukung dengan pesatnya pertumbuhan kelas menengah, katanya.

Chang Suk Suh mengatakan, Lotte Department Store menawarkan paradigma baru dalam berbelanja, yakni dengan mengedepankan pelayanan bagi konsumen. "Kami tidak hanya sekadar menjual barang, tetapi memberikan informasi tentang produk terkini dan yang cocok bagi profil konsumen," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com