Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolam Ikan dan Daya Pikat Batu Koral

Kompas.com - 15/07/2011, 15:12 WIB

KOMPAS.com - Suara gemericik air dan deretan pot tanaman dapat menjadi sumber kesegaran sebuah taman di pekarangan rumah Anda. Pun, jika Anda menginginkan nuansa alam serupa hadir melalui hiasan batu koral di kolam ikan. 

Batu koral hias (pebbles) nan cantik memang memiliki keunikan pada teksturnya sebagai sebuah dekorasi taman dengan kolam ikannya. Koral memiliki ragam bentuk dan varian warna yang tak kalah memesona dengan hiasan lain, seperti putih, merah hati, hijau, atau hitam. Harganya pun bervariasi, sesuai ukuran dan halus atau kasar permukaannya.

Beruntungnya, tidak terlalu rumit mengaplikasikan dekorasi koral ini. Untuk menambah estetika kolam, komposisi batu koral bisa Anda padukan dengan rumput hijau di sekitarnya.

Hasilnya, selain nilai estetika, batu koral ternyata berfungsi menghalangi tumbuhnya lumut di sekitar kolam ikan akibat air yang terus-menerus mengalir. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan cairan coating dengan perbandingan 1 liter coating untuk 6 meter batu koral yang ditebar di sekitar kolam ikan.

Sederhana, kan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com