Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urine Sopir Angkutan Umum Akan Dites

Kompas.com - 29/07/2011, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akan memperketat tingkat keselamatan perjalanan, dengan melakukan tes urine para sopir program mudik bareng dan sopir angkutan umum Lebaran.

Pada Operasi Ketupat 2011 yang akan dilaksanakan H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri itu pun, polisi bekerja sama dengan instansi terkait akan berjaga di titik-titik pemberangkatan pemudik.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno, Jumat (29/7/2011), di Polda Metro Jaya.

"Urine sopir bus-bus mudik itu yang masuk dalam program mudik bareng dan bus-bus di terminal akan kami tes," ujarnya.

Pengecekan hasil urine itu akan dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Biasanya, selama arus mudik posko Operasi Ketupat akan ditempatkan di terminal-terminal. Di sana juga disiapkan pos kesehatan dan pos tes urine.

"Ini semua demi keselamatan pemudik. Jadi harus dilakukan," tutur Sujarno.

Adapun, dalam mengamankan arus mudik, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Ketupat 2011 yang dilakukan pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri. Sebanyak 18.000 personel dari Polda Metro dan Polres akan disiagakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com