Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Brebes Siapkan 2.000 Leaflet

Kompas.com - 01/08/2011, 19:35 WIB

BREBES, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Brebes menyiapkan sekitar 2.000 leaflet untuk dibagikan kepada para pemudik, pada arus mudik Lebaran mendatang. Leaflet tersebut antara lain berisi peta jalur alternatif, lokasi bengkel, rumah sakit, rumah makan, lokasi SPBU, serta lokasi objek wisata, yang bisa digunakan sebagai acuan bagi para pemudik.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes, Ajun Komisaris Hary Ardianto , Senin (1/8/2011) mengatakan, jumlah leaflet yang dibagikan masih bisa bertambah, sesuai kebutuhan. Selain itu, Polres Brebes juga sudah menyiapkan rambu-rambu penunjuk arah, serta barikade untuk pengalihan arah.

Sedikitnya, sekitar 30 rambu pengalihan arus dan petunjuk arah disiapkan untuk membantu para pemudik. Rambu-rambu tersebut dibuat dari papan kayu berukuran 2 m x 1,5 m.

Selain itu, polisi juga menyiapkan sekitar 300 barikade besi, 1.000 barikade berkaki tiga dari kayu, dan 2.000 bambu cone. Barikade dan bambu cone tersbeut akan digunakan untuk menutup atau mengalihkan arus lalu lintas pada arus mudik dan arus balik Lebaran.

Menurut Hary, rambu-rambu dan barikade akan mulai dipasang sekitar dua pekan sebelum Lebaran. "Sementara pengamanan arus lalu lintas akan mulai dilakukan pada 10 hari menjelang Lebaran atau H-10. Pada prinsipnya, anggota lalu lintas akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com