Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Memilih Gaya Busana Muslim

Kompas.com - 04/08/2011, 14:05 WIB

KOMPAS.com - Padu padan busana dan styling kerudung yang berkesan ringan dan natural, memberikan pilihan gaya busana muslim yang lebih personal. Anda bebas memilih gaya busana muslim asalkan sesuai kaidah. Agar semakin nyaman berbusana muslim, Anda perlu mengenali gaya seperti apa yang cocok untuk Anda. Prinsipnya, mengikuti kaidah namun tetap gaya.

Konsultasi gaya

Untuk mengenali gaya busana muslim yang sesuai, kini banyak pilihannya. Satu di antaranya, Anda bisa berkonsultasi di Square Atelier. Gerai label kerudung Square ini tak hanya menawarkan ragam model kerudung inovatif yang gaya. Square juga membuka sesi konsultasi gaya personal busana muslim.

"Setiap orang yang ingin berbusana muslim, bisa datang konsultasi dan memilih gaya busana muslim yang sesuai dengan karaktenya. Sebelum akhirnya menentukan pilihan gaya busana muslim yang nyaman untuknya. Pada beberapa orang dengan karakter sporty, bisa memilih gaya busana muslim dengan model padu padan. Prinsipnya pilih busana muslim sesuai kaidah, tetapi juga bisa tetap gaya dan nyaman mengenakannya," jelas Aju Isni Karim, konsultan gaya personal busana muslim dari Square Atelier, kepada Kompas Female.

Belajar berkerudung

Anda juga bisa bergabung dalam Hijabers Community yang rutin membuka Hijab Class. Anda bisa belajar aplikasi kerudung yang lebih gaya bersama komunitas perempuan muda ini. Selain tentunya berbagi pengetahuan mengenai berbagai hal seputar dunia muslim dan anak muda.

Belanja di Moshaict

Destinasi belanja busana muslim untuk anak muda juga makin banyak tersedia. Kebutuhan anak muda yang ingin gaya, namun mengikuti kaidah busana muslim kian terpenuhi. Salah satunya di destinasi belanja Muslim Fashion Distrik atau Moshaict.

"Muslim Fashion Distrik di Raden Saleh, Cikini, Jakarta memberikan pilihan gaya busana bagi perempuan yang ingin berbusana muslim. Moshaict menjadi destinasi khusus busana muslim untuk anak muda, selain juga menjadi tempat untuk bersilaturahmi," kata desainer muda busana muslim, Dian Pelangi saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu. Dian mengaku sudah dua kali sukses menjual koleksinya melalui bazaar di Mozaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com