Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chef Juna dan Rencana "Gila"nya dengan Aline - Bagian III

Kompas.com - 19/08/2011, 14:56 WIB

KOMPAS.com - Pria yang suka memasak itu seksi! Begitu kata sebagian besar perempuan (apalagi kalau mereka sendiri tak bisa memasak). Umumnya perempuan lantas membayangkan bagaimana romantisnya sebuah kencan ketika dilakukan di rumah, dimana laki-laki menyiapkan hidangan sementara perempuan menata meja dan ruangan dengan lilin dan bunga-bungaan.

Tetapi, jangan bayangkan suasana seperti ini akan terjadi bila Anda memiliki pasangan seperti Juna Rorimpandey, juri dalam program MasterChef Indonesia itu. Seperti yang selalu dikatakannya, profesi yang dijalaninya memiliki jam kerja yang panjang. Waktunya sebagian besar habis di restoran, sehingga di apartemennya ia tak pernah menyentuh peralatan memasak. Ia bahkan mengaku tak memiliki dapur khusus di apartemennya.

“Saya enggak pernah masak di rumah, enggak ada waktu,” kata pria kelahiran Jakarta, 20 Juli 1975 ini.

(Profesi chef menurutnya sangat membutuhkan dedikasi. Ia sendiri bekerja dari pukul 08.00 sampai pukul 02.00 dini hari. Chef tak memiliki hari libur. Sebab pada hari-hari libur mereka justru harus bekerja, karena pada hari-hari libur orang-orang justru sering bersantap di restoran. Jangan harap pula untuk bisa bermesraan dengan chef pada hari Valentine, karena itulah salah satu malam tersibuk dalam kehidupan seorang chef. Bila tak memiliki kemauan keras, tak mungkin seseorang sanggup menjalani profesi ini, katanya)

Juna mengatakan, padatnya jam kerja seorang chef membuat hubungan pernikahan atau percintaan mereka bubar.

"Karena kami  tak pernah ada untuk mereka, kami selalu bekerja. Mungkin kalau posisinya sudah top sekali, baru bisa santai. Tetapi untuk mencapai posisi atas itu, butuh kerja keras. Selama 13 tahun menjadi chef di Amerika, saya cuma pernah datang ke 1 kali acara undangan ulang tahun teman. Begitu juga pada upacara pernikahan teman, seringkali kami tidak bisa hadir karena mereka mengadakannya di akhir minggu,” papar Juna dalam pertemuan pertamanya dengan Kompas Female, akhir Maret lalu.

Untunglah, meskipun hanya memiliki sedikit waktu luang, Juna masih bisa menjalani hubungannya dengan Aline Adita, kekasihnya yang seorang model, presenter, dan pemain sinetron tersebut.
Baginya, Aline sudah memenuhi kriteria ideal dari sosok pendamping chef yang ia inginkan.

“Saya butuh perempuan yang cukup secure dengan dirinya sendiri, sehingga ada atau tidaknya saya pun tidak bermasalah buat dia. Selama ini saya lihat itu ada pada Aline," jelas pria kelahiran Jakarta, 20 Juli 1975 ini.

Boleh dibilang, jalinan hubungannya dengan Aline sedikit tidak terduga. Juna mengaku sebagai lelaki pemalu yang tidak pernah mengejar seorang perempuan, bahkan untuk berkenalan saja. Perkenalannya dengan Aline pun terjadi lewat perantaraan seorang teman.

Meskipun profesi Aline identik dunia yang serba glamor dan wangi, wanita berusia 31 tahun ini ternyata bisa beradaptasi dengan hobi Juna yang dekat dengan kegiatan outdoor. Juna mengaku tidak memaksakan Aline untuk mengikuti hobinya. Aline sendiri lah yang tertarik untuk menghabiskan waktu berdua dengan kegiatan yang disukai oleh chef yang baru mengundurkan diri dari restoran Jackrabbit Cuisine & Libations itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com