Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Kendaraan Terjebak di Tol Kanci-Pejagan

Kompas.com - 27/08/2011, 11:40 WIB

PEJAGAN, KOMPAS.com - Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah yang melalui rute Sadang, Subang, Cirebon dan tol Kanci-Pejagan harus berjuang menghadapi kemacetan selama berjam-jam.

Seperti dilaporkan wartawan KOMPAS.com Achmad Subechi, kemacetan paling parah terjadi di ruas tol tol Kanci-Pejagan pada pagi hari ini.  Setidaknya sejak pukul 7.00 tadi pagi hingga 10.53 WIB ribuan kendaraan nyaris tidak bergerak di jalan tol yang dibangun Bakrie Toll Road tersebut. Untuk bergerak dari kilometer 248 menuju kilometer 263 saja, setidaknya dibutuhkan waktu tempuh selama 3 jam.

Anehnya, tidak ada satupun aparat kepolisian maupun petugas jalan tol yang mengarahkan para pengemudi. Akibatnya, jalan Tol Kanci-Pejagan dipenuhi oleh puluhan pedangan asongan, pengemis, pengamen, bahkan pedagang bensin eceran.
Beberapa pengendara yang takut kehabisan bahan bakar tampak membeli bensin eceran yang disediakan pengasong.

Kemecetan di ruas jalur tol Kanci-Pajagan Kabupaten Cirebon memang telah diprediksi sebelumnya. Pasalnya, pada ruas tol sepanjang 35 kilometer dan  menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini tengah dilakukan sejumlah perbaikan sehingga terjadi penyempitan badan jalan.

Selain perbaikan, juga ada proyek pembangunan tempat persinggahan (rest area) di KM 247 dan pintu keluar tol di KM 254. Pintu tol di Pejagan juga sedang dibongkar total.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com