Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Lepas Pemudik Gratis

Kompas.com - 27/08/2011, 11:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Freddy Numberi melepas peserta mudik gratis dengan kapal perang KRI Banjarmasin milik TNI Angkatan Laut, Sabtu (27/8/2011), di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapal yang mengangkut 690 orang dan 298 sepeda motor ini menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Freddy menjanjikan akan menyediakan sarana mudik gratis pada tahun-tahun berikutnya, terutama menggunakan kapal milik TNI Angkatan Laut. Mudik gratis dengan KRI Banjarmasin ini adalah yang pertama kali.

"Untuk arus balik ke Jakarta, akan kami usahakan dengan kapal milik TNI Angkatan Laut dari Semarang. Namun, saya imbau Saudara untuk tidak membawa teman atau sanak famili saat kembali ke Jakarta," ucap Freddy.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Leon Muhamad mengatakan, peserta mudik dengan kapal TNI Angkatan Laut ini mendapat asuransi dari PT Jasa Raharja. Peserta mudik gratis juga mendapat makan dan minum saat berbuka dan sahur.

KRI Banjarmasin diperkirakan akan menempuh waktu 20 jam untuk tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com