Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pantun Tifatul untuk Nazaruddin

Kompas.com - 31/08/2011, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dikenal pandai berpantun. Tak heran ketika menjadi khatib pada shalat Id di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (31/8/2011), dirinya menyempatkan diri merangkai pantun untuk tersangka kasus dugaan suap para proyek pembangunan wisma atlet SEA Games 2011, M Nazaruddin.

Nazaruddin mendekam di Rutan Mako Brimob sejak kembali ke Tanah Air. "Wahai Nazaruddin, wahai kaum muslimin dan muslimat. Kalau engkau dekat sejengkal kepada Allah, Allah akan mendekat kepada engkau sehasta. Kalau engkau dekat sehasta kepada Allah, Allah akan mendekat sedepa. Kalau engkau berjalan bertaubat menuju Allah, Allah akan berlari menuju engkau," kata Tifatul kepada para wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Tifatul, yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera, berharap, pantunnya dapat menyentuh hati Nazaruddin, yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Tak kurang sekitar 10.000 jemaah melakukan shalat Id di Mako Brimob, termasuk Nazaruddin. Secara umum, kata Tifatul, dirinya berbicara seputar akhlak Al Quran yang lurus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com