Keluhan Selulit pada Pria - Kompas.com

Keluhan Selulit pada Pria

Kompas.com - 13/09/2011, 09:19 WIB

TANYA : 

Saya seorang laki-laki, tetapi memiliki kelainan kulit khas perempuan hamil/pasca hamil, yaitu strechmark. Saya telah coba beberapa lotion yang dijual bebas di apotik namun tidak berhasil. Strechmark di tubuh saya banyak di daerah paha dan perut. Bisakah ini dihilangkan Dok?

(Oki, 30 Jakarta)

JAWAB :

Mas Oki di Jakarta, stretchmark atau orang awam sebut dengan selulit bisa didapatkan tidak hanya pada wanita, pria pun memang bisa mendapatkannya. Bahkan, angka kejadian pada pria juga cukup banyak seperti pada wanita.

Stretchmark didapatkan karena kulit yang biasanya bersifat fleksibel dan memiliki kelenturan yang baik mengalami kekurangan elastisitas. Sehingga, terjadilah tanda dari kurangnya elastisitas tersebut yang menyerupai 'robekan'.

Hal ini bisa terjadi pada saat kulit meregang lebih cepat daripada pertumbuhan jaringan kulit yang baru sehingga elastisitas jaringan berkurang.

Saran saya, cobalah anda konsultasikan dengan dokter kulit Anda untuk terapi stretchmark Anda yang terbaik. Selain lokasi, tentu saja sangat penting untuk melihat kondisi stretchmark Anda saat ini, karena hal itu akan mempengaruhi terapi yang akan dipergunakan. Semoga jawaban saya bisa membantu Anda.

EditorAsep Candra
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM