Berapa Lama Normalnya Ereksi Bertahan? - Kompas.com

Berapa Lama Normalnya Ereksi Bertahan?

Kompas.com - 23/09/2011, 10:06 WIB

TANYA :

Dok, saya ingin bertanya mengenai durasi normal Mr.P mampu berereksi tanpa adanya bantuan obat-obatan kimia dan lainnya. Kira-kira berapa menit waktu normal Mr. P mampu ereksi untuk penetrasi ? Apakah ada vitamin atau makanan yang kira-kira bisa meningkatkan kesehatan dan kemampuan Mr. P? Saya sering membaca artikel-artikel tentang seksologi tetapi belum mendapatkan jawaban yang menurut saya relevan.

(Edy, 22, Palembang)

JAWAB :

Ereksi adalah reaksi seksual yang timbul karena adanya dorongan seksual dan rangsangan seksual. Dalam keadaan normal pun, reaksi ereksi tidak selalu sama, tergantung pada rangsangan seksual yang diterima. Kalau rangsangan seksual dirasa tidak cukup bagi seseorang, maka ereksi yang terjadi tidak sebaik bila rangsangan seksual yang diterima cukup.

Dalam hal durasinya, ereksi yang terjadi dapat bertahan lebih lama bila rangsangan seksual yang diterima tetap efektif dibandingkan bila rangsangan seksualnya terganggu. Tetapi secara umum, dalam keadaan sehat dan tidak terjadi gangguan dalam hal rangsangan seksual, ereksi dapat dipertahankan untuk melakukan hubungan seksual dengan baik.

Sebagai pegangan, kalau ereksi tetap terjadi selama penetrasi dan selama melakukan hubungan seksual, maka ini tergolong normal. Tetapi kalau ereksi seringkali hilang ketika akan melakukan penetrasi ke dalam vagina atau ketika melakukan hubungan seksual, maka ini tergolong disfungsi ereksi.

EditorAsep Candra
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM