Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Imunisasi Bayi dan Balita Anda

Kompas.com - 18/10/2011, 09:43 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Selasa (18/10/2011)  mencanangkan kampanye imunisasi tambahan campak dan polio 2011. Kampanye imunisasi ini dilangsungkan serentak di 17 provinsi di Indonesia.

Pencanangan kampanye imunisasi tambahan campak dan polio 2011 dilakukan Menteri Kesehatan di Gedung Wanita BKOW DKI Jakarta, Jakarta Timur, dan diisi konferensi lewat video secara langsung dengan lima kepala daerah, antara lain Gubernur Jawa Barat, Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Menteri Kesehatan didampingi Ketua Umum Penggerak PKK dan Gubernur DKI Jakarta. Dalam siaran pers Kementerian Kesehatan RI disebutkan target pemberian imunisasi tambahan campak dan polio tahun 2011 mencapai 15,24 juta bayi dan anak balita.

Jumlah itu diperkirakan mencapai 65 persen dari seluruh bayi dan anak balita di Indonesia. Imunisasi campak diberikan pada bayi dan anak balita usia sembilan sampai 59 bulan sedangkan imunisasi polio diberikan pada bayi dan anak balita usia 0 sampai 59 bulan. Imunisasi tambahan campak dan polio akan dilangsungkan sampai 18 November mendatang. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com