Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kompas" Gelar Jelajah Sepeda

Kompas.com - 22/10/2011, 02:35 WIB

Jakarta, Kompas - Untuk menyemarakkan SEA Games di Jakarta dan Palembang, Kompas menggelar Jelajah Sepeda Kompas Jakarta-Palembang 2011. Jelajah terbagi dalam tujuh etape, start di Jakarta pada 3 November dan berakhir di Palembang, Sumatera Selatan, pada 9 November 2011.

Ketua Panitia Jelajah Sepeda Kompas Jannes Eudes Wawa mengatakan, kegiatan itu menyinggahi beberapa kota di Provinsi Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan.

”Di Lampung dan Sumsel, kami menggelar pengobatan massal dan pembagian buku bacaan sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Jelajah itu diikuti sekitar 50 pesepeda yang berangkat dari Jakarta. ”Tidak tertutup kemungkinan di setiap daerah, komunitas sepeda bergabung dengan kami,” katanya.

Setiap etape menempuh jarak rata-rata 100 kilometer. Rombongan pesepeda melewati kota antara lain Merak (Banten), Bandar Lampung dan Kotabumi (Lampung), Martapura, Baturaja, Tanjung Enim, Prabumulih, dan berakhir di Palembang.

Sebelum menempuh jarak sekitar 800 kilometer itu, seluruh 50 peserta menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Premier Bintaro.

”Tujuannya, untuk memastikan kondisi mereka layak untuk menggenjot pedal sejauh 800 kilometer itu. Kami tidak mau ambil risiko,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan itu berlangsung di Klinik Olahraga RS Premier Bintaro. Menurut Kepala Hubungan Masyarakat RS Premier Bintaro Muh Mahendrata Pringgondani, pemeriksaan meliputi cek darah, urine, dan fisik.

”Pemeriksaan fisik oleh dr Haryo Tilarso SpKO. Pemeriksaan fisik tersebut untuk mengetahui kelaikan dan ketahanan fisik setiap peserta,” kata Dani, begitu panggilan akrabnya. (NIC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com