Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merawat Rambut Rontok dengan Aminexil

Kompas.com - 24/10/2011, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Masalah rambut rontok, apalagi jika kerontokan lebih dari 100 helai per hari, butuh perawatan khusus. Kerontokan rambut tak bisa hanya diatasi dengan menggunakan sampo anti rontok saja. Mengatasi masalah rambut dengan cara keliru, takkan memberikan solusi secara menyeluruh.

Untuk merawat rambut rontok, Garnier dari L'Oreal Paris meluncurkan produk perawatan rambut khusus mengatasi kerontokan, Garnier Neril Aminexil.

"Masalah rambut rontok tidak dapat diselesaikan oleh sampo anti rontok saja. Sampo berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak, dan hanya mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh patahnya batang rambut. Sementara, masalah-masalah rambut termasuk kerontokan, bermula dari pangkal rambut yang terletak di kulit kepala. Perlu perawatan intensif yang bekerja hingga ke pangkal rambut, untuk membantu mengurangi rontok," jelas William Lumentut, Head of Marketing Garnier Indonesia melalui siaran persnya.

William menjelaskan Aminexil teruji secara klinis mengurangi rambut rontok dengan pemakaian teratur selama enam minggu. Aminexil sendiri merupakan molekul aktif inovasi terbaru yang diciptakan dan telah dipatenkan oleh L’Oreal Research Laboratories, Perancis.

Molekul aktif ini bekerja melawan pengerasan kolagen yang mengakibatkan rontoknya rambut dan menguatkan pangkal rambut pada kulit kepala serta mengurangi kerontokan. Sementara, pada produk perawatan intensif rambut rontok terbarunya Garnier Neril Aminexil, L'Oreal menggabungkan Aminexil dengan konsentrat aktif dari buah-buahan.

Maria Veronica, Senior Product Manager, Garnier Hair menjelaskan produk perawatan intensif rambut rontok ini aman digunakan perempuan dan laki-laki di atas usia 25. Baik mereka yang mulai atau sedang mengalami masalah kerontokan rambut.

Cara pakainya, gunakan Aminexil ketika rambut dalam keadaan bersih dan kering atau lembab setelah keramas. Teteskan Aminexil pada kulit kepala, pijat dengan arah melingkar selama tiga menit untuk merangsang kulit kepala, dan diamkan supaya menyerap, dan tidak perlu dibilas. Lakukan setiap hari selama enam minggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Produk ini tersedia di supermarket, apotik, dan toko kosmetik dengan harga Rp 110.000 per pack (isi enam ampul).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com