Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Kontemporer Kreasi Batik Nyonya Indo

Kompas.com - 29/10/2011, 10:01 WIB

KOMPAS. com — Desainer Priscilla Saputro, yang bergabung dalam brand Batik Nyonya Indo, selalu menampilkan sentuhan yang berbeda pada setiap kreasi batiknya. Dalam pergelaran busana "Proud of Indonesia" di fX Plaza, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2011), Priscilla antara lain menampilkan busana batik untuk cocktail party, kemeja santai untuk pria, dan koleksi ready to wear lainnya.

Kreasi batik dari Priscilla tak semuanya tampil dalam bentuk dress, tetapi juga kombinasi baju atasan serta rok press yang membentuk tubuh. Ia juga berkreasi dengan batik aneka warna yang lebih cerah dan terang seperti biru laut dan coklat muda. Warna ini semakin terlihat indah karena dipadukan dengan kain sutera yang lembut dan ringan. "Kali ini warna yang dipilih lebih ke arah kontemporer," ujar Priscilla.

Gaun cocktail dengan sentuhan batik terasa sangat berbeda dan lebih simpel. Motif batik Jogja sangat kuat terasa karena Priscilla tak terlalu banyak menambahkan aksesori sebagai padu padan busananya. Selain gaun dengan potongan lurus, tanpa lengan, ada juga pilihan gaun yang lebih tertutup, namun tetap terkesan seksi dengan potongan rok pendek di bagian bawahnya.

Sedangkan untuk koleksi batik prianya, Priscilla lebih memilih batik klasik atau batik sogan yang dominan warna coklatnya. Selain dengan kreasi kemeja batik sogan yang formal, kemeja batik pria ini juga dikombinasikan dengan kain-kain sutera berwarna kontras yang dililitkan ke pinggang untuk menonjolkan bentuk tubuh pria.

Priscilla menjatuhkan pilihannya pada penggunaan batik dari Jogja yang terkenal halus dan cantik untuk koleksi busananya. "Batik tulis ini dibuat oleh pengrajin dari Batik Nyonya Indo sendiri," tukasnya.

Koleksi Batik Nyonya Indo bisa ditemukan di fX Lifestyle X'nter, Senayan, dan di The Bellezza, Permata Hijau, Jakarta Selatan.

* Ingin mengetahui problema ibu bekerja, tips gaya dan menjaga kebugaran, baca Lipsus Working Mom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com