Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Dioperasi, Kaki Syafira Masih Berpaku

Kompas.com - 03/11/2011, 14:39 WIB

PAREPARE, KOMPAS.com — Pihak Rumah Sakit Umum Andi Makassar, Parepare, kembali menemukan paku di bagian kaki kiri Syafira meski sebelumnya telah menjalani operasi.

"Setelah difoto ulang, selain di bagian punggung, ternyata kami menemukan logam lainnya di bagian kaki kiri Syafira. Padahal, beberapa hari lalu, 26 paku sudah diangkat," kata ahli bedah RSU Andi Makassar, Parepare, dr Kamaruddin Said, Kamis (3/11/2011), sekitar pukul 13.45 Wita.

Kamaruddin mengatakan, rencana operasi yang sejatinya dilakukan hari ini dibatalkan. Alasannya menunggu kondisi Syafira lebih baik lagi. "Kami tunda dulu hingga beberapa hari setelah Lebaran," katanya.

Sebelumnya, Kamaruddin memastikan jika logam yang diangkat dari tubuh Syafira adalah logam murni dan bukan sesuatu yang tumbuh dengan sendirinya. Hal itu dibuktikan Kamaruddin dengan cara membenturkan dua logam, hasilnya mengeluarkan suara layaknya benda keras yang dibenturkan.

Kini Syafira, yang selama ini menempati ruang ICU, sementara dipindahkan ke Ruang Asoka di RSU Andi Makassar, Parepare. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com