Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria "Biasa-biasa" Kini Lebih Dicari

Kompas.com - 12/11/2011, 18:12 WIB

KOMPAS.com - Film-film asing yang bertaburan bintang membuat kita kerap terbayang-bayang wajah Bradley Cooper atau Ryan Gosling. Kita bisa termimpi-mimpi menyaksikan sosok pria penggoda dan misterius, yang kerap menghilang ketika si tokoh perempuan mulai bergantung padanya. Setelah terbangun dari mimpi, barulah kita sadar bahwa pria-pria seperti dalam film seringkali bukan tipe pria yang akan menjamin hubungan jangka panjang.

Dalam kenyataannya, pria sempurna bagi perempuan kebanyakan adalah yang dapat diandalkan, lucu, bisa memasak, dan tidak jauh lebih tinggi daripada kita. Setidaknya, itu menurut 3.000 perempuan yang disurvei oleh OnePoll. Artinya, sebenarnya yang diharapkan perempuan dari seorang lelaki tidak muluk-muluk.

Survei tersebut juga menyebutkan, pria ideal bagi rata-rata perempuan adalah yang berusia 30-45 tahun, punya pekerjaan tetap tetapi juga memiliki sisi kreatif yang bisa diandalkan -mungkin untuk menambah penghasilan sampingan. Penemuan ini tentunya bertentangan dengan keyakinan selama ini bahwa pria sempurna adalah yang jangkung dengan perut six packs.

"Tampaknya pria-pria kebanyakan kembali populer, sedangkan pria tampan yang atletis yang kita harapkan berada di urutan pertama pria yang kita cari, secara mengejutkan tidak lagi menjadi favorit," ujar juru bicara studi ini, Steven Simpson.

Di kehidupan nyata, tentunya Anda juga lebih mudah menemukan pria yang "biasa-biasa" saja, daripada pria yang memiliki banyak kelebihan fisik kan?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com