Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hairshow "Beaute Originelle" yang Alami dan Liar

Kompas.com - 22/11/2011, 20:32 WIB

KOMPAS.com - L'Oreal Professionnel mengenalkan Autumn Winter Collection 2011/2012 untuk tren warna dan gaya rambut dalam hairshow bertajuk "Beaute Originelle" atau Original Beauty.

Penataan dan pewarnaan rambut juga tak ketinggalan dari arus tren terkini, yang mengangkat sisi kecantikan alami perempuan. Seperti tren fashion dan kecantikan dunia yang mengusung konsep original beauty, tren warna dan gaya rambut keluaran L'Oreal Professionnel juga mengadopsi konsep yang sama namun ditafsirkan berbeda dengan menonjolkan dua sisi dalam diri perempuan secara bersamaan, sisi pure dan wild.

L'Oreal Professionnel memercayakan tiga hairdresser andal Indonesia untuk menghadirkan tren warna dan gaya rambut koleksi terkini ini. Hairdresser Ambassadors terpilih terdiri atas Andy Lie dari Lie Salon Medan, Arie Hidayat dan Bambang Harryono dari Arie & Harry Salon Bridal Surabaya dan Bali, serta Irwan Rovani Doke dari Irwan Team Hair Design Jakarta.

Pilihan warna dan gaya rambut yang mengacu pada tren dunia, diaplikasikan menyesuaikan kebutuhan dan karakter perempuan Indonesia. Dua sisi dalam diri perempuan, pure dan wild, dihadirkan dalam tiga kreasi warna dan gaya rambut dari L'Oreal: Time Master, Guardian of Light, dan I Am A Legend.

"Tema Original Beauty digodok langsung oleh tim artistik L'Oreal Professionnel di Paris, mengacu pada tren dunia untuk kemudian diinterpretasikan sesuai dengan karakter perempuan Indonesia," jelas Yola Sutjiutomo, Group Product Manager L'Oreal Professionnel saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/11/2011).

Balutan warna granitic blond, maroon brown, dan wine reddish mendominasi koleksi ini. Namun tentu saja, pemilihan gaya dan warna rambut perlu menyesuaikan dengan karakter setiap perempuan, termasuk karakter wajah dan kulitnya. Arie Hidayat mengatakan, pewarnaan, gaya, hingga potongan rambut, disesuaikan dengan karakter masyarakat Indonesia. Bahkan perlu juga menyesuaikan dengan gaya hidup dan pekerjaannya.

"Tren pewarnaan rambut ini bisa diaplikasikan oleh hairdresser mana pun kepada perempuan Indonesia. Namun mengenai styling, setiap hairdresser dapat mengkreasikan sendiri. Tren kreasi warna dan gaya rambut yang kami hadirkan ini dapat menjadi inspirasinya. Kreasi yang diminta dari Paris kali ini adalah yang spektakuler untuk kebutuhan entertainment dan catwalk. Bisa juga diaplikasikan untuk penampilan sehari-hari dengan adanya penyesuaian tertentu," jelas Arie kepada sejumlah media seusai jumpa pers.

Soal tren warna rambut, Arie menambahkan, koleksi Autumn Winter Collection 2011/2012 yang identik dengan kemerahan, tembaga, deep copper, tepat diaplikasikan di Indonesia. "Perempuan Indonesia juga semakin berani menata dan mewarnai rambutnya dengan mengikuti tren terkini," aku Arie.

Setiap harinya, ada sekitar 10-15 perempuan datang ke salon Arie di Surabaya untuk mewarnai rambut. Sementara untuk salonnya di Bali, ada sekitar 3-4 perempuan per hari yang datang untuk mengubah warna rambutnya.

Para hairdresser andal ini pun memberikan pilihan kreasi warna dan gaya rambut untuk memenuhi kebutuhan berbeda dari beragam karakter perempuan Indonesia. Tren rambut dariL'Oreal Professionnel ini dihadirkan secara berbeda untuk perempuan berkulit sawo matang, perempuan oriental, dan mereka yang berwajah kaukasia dengan kulit cenderung lebih cerah.

Tak hanya hairdresser andal yang punya kreasi unik dan berbeda layak coba. Tiga gaya dan warna rambut juga dihadirkan Education Team L'Oreal Professionnel. Sosok perempuan cantik namun punya kekuatan dan siap menjalani berbagai tantangan menjadi citra yang ingin ditonjolkan.

Lebih dari 100 salon pengguna produk L'Oreal Professionnel hadir menyaksikan hairshow yang berlangsung di Ballroom Mutiara 3 Hotel Gran Melia Jakarta ini. Koleksi busana dan aksesori rancangan desainer ternama pun menambah kekuatan pencitraan dua sisi perempuan ini, di antaranya koleksi Barli Asmara, Deden Siswanto, Didi Budiarjo, Elizabeth Wahyu, Priyo Oktaviano, dan Shill. Penampilan khusus Dewi Sandra menambah kemeriahan hairshow yang menjadi sumber inspirasi bagi para penggiat kecantikan ini.

Baca juga:
Aplikasi Tepat Tren Rambut
3 Kreasi Warna dan Gaya Rambut Koleksi 2011-2012

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com