Istri Tak Nyaman Saat Penetrasi - Kompas.com

Istri Tak Nyaman Saat Penetrasi

Kompas.com - 01/03/2012, 11:15 WIB

TANYA :

Prof, saya wanita berumur 32 tahun. Baru menikah selama 3 bulan, namun belum ada tanda-tanda hamil. Setiap kali melakukan hubungan seks, suami selalu melakukan gesekan tangan ke vagina terlebih dahulu agar saya mencapai orgasme. Setelah orgasme beberapa menit, suami kemudian melakukan penetrasi. Alasan melakukan gesekan karena saya tak pernah merasa nyaman saat suami penetrasi. Apakah ini normal kalau wanita tidak merasa enak saat suami penetrasi? Ada cara apa supaya saya bisa menikmatinya tanpa harus melakukan gesekan tangan? Apakah saya bisa hamil dengan keadaan ini? Terima kasih.

(Katherine, 32, Semarang)

 

JAWAB :

Kalau Anda merasa tidak nyaman saat suami penetrasi atau melakukan hubungan seksual, tentu harus jelas apa sebabnya. Perlu lebih spesifik apa yang Anda maksud tidak nyaman. Apakah perih, sakit, atau apa. Boleh jadi perlendiran vagina Anda kurang, atau mungkin ada radang di vagina dan sekitarnya.

Ketika suami melakukan rangsangan dengan jari, mungkin rangsangan diberikan terbatas pada bagian lain, tidak masuk ke vagina. Oleh karena itu, Anda tidak merasakan ketidaknyamanan itu.

Tetapi keadaan ini tidak mengganggu kemungkinan terjadinya kehamilan, asal hubungan seksual dilakukan pada saat subur Anda dan suami tidak mengalami gangguan kesuburan, kehamilan mungkin saja terjadi.

Namun ketidaknyamanan itu tetap harus diatasi agar tidak berakibat buruk kemudian. Saya sarankan Anda mendapat pemeriksaan untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi.     

 

EditorAsep Candra
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM