Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Baru dari "Rumah Pancake"

Kompas.com - 05/03/2012, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Masyarakat urban Jakarta mulai menerima pancake sebagai hidangan utama, bukan sekadar menu sarapan. Kreativitas mencipta variasi menu berbasis pancake yang dihadirkan dalam konsep casual dining, menjadi pemicunya. Jika lima tahun lalu pancake hanya dikenal sebagai hidangan makan pagi, kini kelezatan pancake juga bisa dinikmati saat makan siang atau makan malam, sebagai menu utama atau hidangan penutup, tergantung selera Anda.

Rumah pancake, Pancious, memberikan pilihan kepada penggemar kuliner di Jakarta untuk menikmati pancake dengan konsep berbeda. Jika sebelumnya restoran ini mengedukasi cara makan pancake, seperti menu savoury pancake yang disajikan sebagai hidangan utama, bukan hanya saat sarapan. Sementara sweet pancake disajikan sebagai hidangan penutup. Kali ini, sebagai bentuk perayaan hari jadinya yang kelima, Pancious menghadirkan lima menu baru untuk makanan dan minuman.

Sukses mengedukasi publik tentang pancake, mulai tahun kelimanya rumah pancake ini juga menyediakan hidangan Italia berbasis risotto. Ada tiga menu baru di Pancious yang menggunakan nasi khusus risotto dari beras Italia diolah dengan ramuan rempah. Bagi penggemar masakan Italia, Anda bisa menikmati pilihan menu risotto yakni risotto dengan beef bacon dan sosis; risotto yang ditaburi jamur, keju, dan daging fillet dada ayam panggang; serta risotto keju dengan lauk udang renyah bumbu bawang putih.

Dua menu baru lainnya berbasis daging dan ikan, yakni parmigiana atau tenderloin goreng tepung dengan saus tomat, daging dan keju; serta fish and chips menggunakan bir sebagai perendam daging ikan sebelum digoreng tepung, disajikan dengan fried chips dan saos mayones.

Minuman latte kini tersedia lebih banyak di rumah pancake ini, seperti Ice Cafe Latte, Ice Mocha, Ice Vanilla Latte, Ice Caramel Latte, dan Ice Hazelnut Latte dengan harga mulai Rp 20.000. Soal harga makanan, untuk menikmati risotto siapkan dana mulai Rp 60.000, sedangkan fish and chip Rp 70.000 dan parmigiana mulai Rp 100.000.

Khusus perayaan hari jadi Pancious yang ke-5, setiap kali bertransaksi Rp 250.000 (non member) dan Rp 200.000 (pemilik Benefit Card Member), Anda bisa menikmati Black Forest Pancake gratis. Program ini berlangsung mulai Maret hingga April 2012 di delapan gerai Pancious di mal ternama Jakarta dan Serpong.

Sumber: Pancious

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com