Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hal yang Bikin Pria Melirik Anda

Kompas.com - 06/03/2012, 18:10 WIB

KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri, penampilan fisik yang menarik memang sangat berpengaruh dalam menarik perhatian lawan jenis. Bahkan menurut sebuah penelitian, ada beberapa item tertentu yang membuat pria langsung mengamati Anda melenggang di depannya. Contohnya, jika Anda mengenakan baju warna merah. Selain itu, apalagi yang bisa langsung menarik perhatian pria?

1. Warna merah
Penelitian yang dilakukan University of Rochester, New York, menemukan bahwa menurut para pria, perempuan yang mengenakan pakaian berwarna merah akan lebih merespons sinyal-sinyal ketertarikan mereka. "Merah bisa disamakan seperti warna seksual. Ketika mengenakan warna merah, pria berasumsi bahwa Anda sudah siap untuk menerima tawaran kencannya," ungkap psikolog fashion, Kate Nightingale.

2. Rambut bergelombang besar
Sebanyak 82 persen pria beranggapan bahwa rambut merupakan bagian penting dari daya tarik seksual perempuan. Di Amerika, 60 persen pria menganggap perempuan berambut coklat lebih setia dan bisa dipercaya dibandingkan dengan perempuan berambut pirang. Pria juga menyukai perempuan berambut panjang, namun mereka kurang menyukai rambut yang berponi, atau gaya rambut lurus. "Rambut lurus menunjukkan bahwa Anda adalah tipe yang terlalu penuntut dan sangat memperhatikan penampilan," tukas Kate.

Gaya rambut paling menarik bagi pria adalah gaya rambut bergelombang besar mirip rambut Kate Middleton. "Gelombang besar menunjukkan Anda adalah orang yang santai dalam keseharian Anda. Selain itu, rambut yang terlihat mengilap dan sehat merupakan indikasi dari kesuburan perempuan," ujar Kate.

3. Kenakan rok
Tak ada salahnya mengenakan celana panjang. Namun, jika ingin tampil lebih meyakinkan bagi pria, sebaiknya kenakan saja rok atau gaun. Para peneliti dari University of Hertfordshire melakukan survei pada 300 pria, yang menunjukkan bahwa mereka lebih tertarik pada perempuan yang mengenakan rok. Perempuan yang mengenakan rok dipandang pria memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan lebih sukses.

4. High heels
Bagi beberapa pria, perempuan yang mengenakan sepatu berhak tinggi terlihat lebih seksi. "Kenakan high heels, namun jangan menggunakan stiletto. Yang harus diingat adalah, jangan mengenakan heels yang terlalu tinggi. Pilih yang ketinggian maksimumnya 3 cm," saran Kate.

5. Hindari legging
Hindari mengenakan busana yang terlalu trendi. "Pilihan busana tersebut merupakan tanda-tanda Anda tipe yang 'butuh biaya pemeliharaan yang tinggi' bagi pria, karena Anda terlalu memperhatikan penampilan," tukasnya. Jumpsuit, legging, celana harem, sandal gladiator, dan boots, merupakan daftar busana yang akan mengubah pendapat para pria mengenai Anda.

6. Tonjolkan bagian leher
Leher adalah zona sensitif seksual perempuan, sehingga leher bisa sangat menarik perhatian seorang pria dengan baik. Tidak berarti Anda harus mengenakan pakaian dengan belahan dada yang rendah. Cukup tambahkan beberapa aksesori di leher seperti kalung batu-batuan yang unik. Namun Kate menyarankan untuk tak terlalu mengumbar bagian ini, karena pria yang mencari hubungan yang serius justru akan menghindari perempuan yang berbusana terlalu terbuka.

7. Make-up

Satu dari lima pria berpikir bahwa pasangan mereka memakai riasan wajah terlalu tebal. Boleh saja memakai make-up, tetapi aplikasikan riasan yang natural, dan tonjolkan bagian bibir Anda. Menurut penelitian, seorang pria akan menghabiskan setengah dari sepuluh detik pertama saat bertemu seorang wanita untuk melihat bibirnya. Lisptik merah muda umumnya akan menahan perhatiannya selama 6,7 detik, sedangkan lipstik merah selama 7,3 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com