Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Menjalin Hubungan Sosial

Kompas.com - 12/04/2012, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Kesibukan bekerja dan kemajuan teknologi terkadang membuat kita cenderung lebih individualis. Padahal, semakin sering bergaul dengan teman dapat membuat hidup lebih sehat. Aga hubungan sosial bisa lebih terjalin dan hidup Anda lebih berkualitas karenanya, lakukan tiga cara ini.

1. Bergabung dengan komunitas.

Punya ketertarikan pada suatu hal? Temukan komunitasnya dan bergabunglah. Jika Anda seorang Public Relations, Anda bisa mencari komunitas Public Relations dan menjadi bagian darinya.

Selain bisa mendapatkan berbagai ilmu baru, tentu akan memperluas jaringan sosial Anda. Tak hanya itu, kesempatan untuk bernteraksi dengan banyak orang pun bisa diperoleh di sini. Bahkan, bisa jadi Anda akan mendapatkan sahabat baru dari komunitas ini.

2. Saling berkunjung.
Kalau selama ini Anda dan sahabat selalu memilih mal sebagai tempat bertemu, sesekali coba pindahkan tempat bertemu ke rumah Anda atau sahabat lain. Pasalnya, saat berkunjung ke rumah teman atau keluarga, kita akan berbincang dengan suasana yang lebih nyaman dan tenang.

Selain itu, keakraban tak hanya terjalin di antara Anda dan teman, tapi juga dengan anggota keluarga lainnya. Namun, jika ini tak memungkinkan, bertemu di mal tetap bisa jadi pilihan daripada Anda tidak bertemu sama sekali.

3. Adakan pesta kecil.
Baru saja mendapat promosi atau berulang tahun? Adakan perayaan kecil untuk momen bahagia Anda. Undang keluarga dan beberapa teman dekat untuk berbagi kebahagiaan dan melewatkan waktu bersama.

Jika pergi ke restoran akan menghabiskan uang cukup banyak, Anda bisa membuat masakan sederhana di rumah. Setidaknya kebersamaan ini akan mempererat hubungan Anda dengan keluarga dan teman-teman.

(Bestari Kumala Dewi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com