Masturbasi Tidak Berbahaya - Kompas.com

Masturbasi Tidak Berbahaya

Kompas.com - 25/04/2012, 08:09 WIB

TANYA :

Prof, apakah berbahaya kalau melakukan rangsangan dengan menggunakan jari tangan, karena saya tidak pernah merasa puas dengan suami saya. Sampai saat ini, saya juga belum hamil padahal sudah 10 bulan menikah. Apa ini normal Prof? Kalau tidak melakukan rangsangan dengan jari tangan, saat penetrasi vagina saya perih dok sakit banget. Apa yang harus saya lakukan Prof.?

(Ferina, 26, Padang)

 

JAWAB :

Rangsangan dengan jari tangan boleh saja dilakukan dan tidak mengakibatkan bahaya apapun. Tidak sedikit perempuan yang baru dapat merasa puas atau mencapai orgasme dengan cara itu. Tentu itu dapat dimengerti karena dengan rangsangan sendiri, perempuan menerima rangsangan yang cukup efektif sesuai yang dikehendaki.

Tetapi dengan melakukan hubungan seksual, belum tentu dapat menerima rangsangan efektif karena sangat tergantung pada fungsi seksual pasangan dan juga posisi hubungan seksual. Tetapi kalau menginginkan orgasme dan kepuasan dengan hubungan seksual, maka fungsi seksual suami harus baik dan posisi harus diatur agar efektif bagi Anda.

Mengenai belum terjadinya kehamilan, kalau mau silakan memeriksakan diri, baik Anda maupun suami. Pemeriksaan kesuburan untuk suami lebih mudah dilakukan dibandingkan istri. Tentu lebih cepat lebih baik, sehingga kalau terjadi gangguan dapat lebih cepat diatasi.

 

 

EditorAsep Candra
Close Ads X