Ereksi Tiba-tiba Selama Berjam-jam - Kompas.com

Ereksi Tiba-tiba Selama Berjam-jam

Kompas.com - 23/05/2012, 13:21 WIB

TANYA:

Dokter, saya sering mengalami ereksi tiba-tiba dan terjadi terlalu lama hingga berjam-jam di tempat umum. Namun, tidak terjadi ejakulasi walaupun saya coba masturbasi. Saya juga sudah lama tidak mengalami mimpi basah sehingga sperma saya tidak keluar dan pangkal penis saya terasa sakit seperti terjadi tumpukan sperma. Apakah itu berbahaya? Apa yang harus saya lakukan agar terjadi ejakulasi? Terima kasih dokter atas jawabannya.

(FA, 17, Lampung)

JAWAB:

Ereksi terjadi kalau ada rangsangan seksual, baik rangsangan fisik maupun psikis. Jadi kalau Anda mengalami ereksi yang tiba-tiba dan lama, berarti ada rangsangan yang Anda terima. Sebagai contoh sederhana, rangsangan langsung pada penis yang berasal dari gesekan dengan  celana dalam, tanpa disadari dapat menimbulkan ereksi.

Belum lagi kalau ada rangsangan erotis, baik secara psikis maupun psikis. Tetapi kalau rangsangan itu hilang, maka ereksi akan hilang juga. Apalagi kalau kemudian Anda melakukan masturbasi sampai ejakulasi, tentu ereksi akan hilang.

Mengenai "mimpi basah" atau "nocturnal ejaculation", itu terjadi karena ada rangsangan seksual selama tidur. Maka terjadilah orgasme dan disertai ejakulasi. Kalau Anda lama tidak mengalami peristiwa itu, ya bukan masalah. Pasti tidak akan terjadi "penumpukan sperma" seperti yang Anda khawatirkan. Jadi, pasti tidak menimbulkan bahaya apa pun.

 

 

EditorAsep Candra
Close Ads X